• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Dikbud Provinsi Bengkulu Klaim Dana BOS Sudah Cair

7 December
18:52 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Adanya sinyalemen belum cairnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu, dibantah Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi Ade Erlangga mengakui, sudah menanda-tangani syarat pencairan dana BOS untuk triwulan ketiga tahun ini, yang diajukan masing-masing sekolah.

"Soal proses pencairan sebelumnya masalah teknis saja. Jadi untuk pastinya silakan tanya kepada Kabid Pendidikan Menengah Almunzi. Teknisnya beliau yang lebih mengetahuinya," ungkapnya, Kamis, (7/12/2017).

Lebih jauh Ia berharap dengan dicairkan dana BOS triwulan keempat itu, dapat menunjang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa di masing-masing sekolah.

“Silakan gunakan dana tersebut sesuai peruntukannya dan jangan sekali-kali disalah gunakan,” pintanya.

Sementara, sebelumnya Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Muharamin menyatakan, sebenarnya tidak ada hambatan lagi untuk menunda-nunda pencairan dana BOS.

Apalagi dana APBD Perubahan tahun ini sudah lama ketok palu dan diverifikasi Kemendagri.

“Jika masih ada pihak sekolah yang belum menerima, laporkan kepada Komisi IV DPRD Provinsi. Kita akan meminta pertanggung jawaban dari pihak Dikbud,” tukasnya.(rep/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00