• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Bulog Ende Belum Bisa Gelar Operasi Pasar, Stok Beras Belum Mencukupi

7 December
16:11 2017
0 Votes (0)

KBRN , Ende : Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub divisi regional  IX Ende belum bisa memenuhi permintaan pemerintah daerah untuk menggelar operasi pasar jelang hari raya Natal dan Tahun Baru tahun 2018 karna stok beras yang ada saat ini tidak mencukupi.

Operasi pasar menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru nanti belum bisa dilakukan Bulog Ende dalam waktu dekat karena masih menunggu pasokan beras dari pulau Jawa.

Hal itu disampaikan Kepala divisi regional Bulog Ende , Aceng Nurdin kepada wartawan Kamis ( 07/12/2017).

Aceng Nurdin menambahkan pemerintah daerah Kabupaten Ende telah minta agar Bulog menggelar operasi pasar menjelang hari besar keagamaan tahun ini namun permintaan itu belum bisa dipenuhi  karena stok beras yang ada saat ini hanya untuk jatah penyaluran beras sejahtera tahap 2 dan 3 bagi masyarakat kurang mampu.

"stok beras yang ada digudang Bulog Ende saat ini sebanyak seribu 43 ton akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu melalui beras sejehtera karena tahap 2 dan 3 banyak masyarakat yang belum mengambil jatah beras di gudang Bulog Ende" ujarnya.

Aceng Nurdin menambahkan operasi pasar menggunakan jatah beras cadangan pemerintah daerah baru bisa dilaksanakan apabila stok beras di gudang Bulog Ende mencukupi karena dalam waktu dekat akan datang lagi stok beras dari pulau Jawa guna mengamankan stok yang ada.

Aceng Nurdin mengharapkan kepada para kepala desa dan camat agar segera mengambil jatah beras sejahtera tahap 2 dan 3 karena batas akhir penyaluran beras sejahtera yakni tanggal 15 Desember 2017 mendatang. ( Hery Epu/ARN/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00