• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

100 Anggota Panwaslu Merauke, Jadi Pengawas Pemilu Gubernur 2018

7 December
14:53 2017
0 Votes (0)

KBRN, Merauke : Sebanyak 100 anggota Panwaslu dari 20 Distrik di Kabupaten Merauke resmi di lantik sebagai pengawas Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

100 anggota Panwaslu Merauke yang di lantik itu, terdiri dari 60 anggota komisioner sedangkan 40 orang lainnya merupakan anggota sekertariat.

Ketua Panwaslu Merauke Oktofina Antop mengatakan, seluruh anggota Panwaslu yang telah di lantik wajib menjunjung tinggi integritas dan asas jujur adil dan transparan tanpa adanya tekanan dari pihak manapun dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengawas pemilu.

"Menjelang pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua pada bulan juni mendatang, hendaknya para pengawas dapat mencegah terjadinya hal hal kecurangan maupun pelanggaran Pemilu sedini mungkin sehingga tidak berdampak terhadap keberhasilan pelaksanaan Pemilu," ungkap Oktofina di Merauke, Kamis (07/12/2017).

Menurut Oktofina Antop, sebagian besar anggota Panwaslu yang telah di lantik merupakan anggota yang memiliki pengalaman karena telah menjadi pengawas pada Pemilu sebelumnya, oleh karena itu dengan pengalaman itulah di harapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Oktofina Antop menegaskan, seluruh anggota Panwaslu yang telah di lantik wajib bekerja secara profesional dan tidak melakukan tindakan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme sehingga pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dapat berjalan dengan aman dan lancar.(AR/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00