• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Pemuteran Bay Festival Kolaborasikan Konservasi Lingkungan dengan Seni Budaya

7 December
13:53 2017
11 Votes (0.5)

KBRN, Singaraja : Pemkab Buleleng kembali menggelar festival Pemuteran Bay Festival direncanakan akan digelar 13-16 Desember 2017.

Pemuteran Bay Festival, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Nyoman Sutrisna, untuk pertama kalinya digelar di Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, selain sebagai ajang promosi DTW (daerah tujuan wisata) Buleleng, juga sebagai upaya pelestarian lingkungan melalui konsep konservasi lingkungan yang dikolaborasi dengan seni budaya.

“Suatu festival yang pertama kita laksanakan di Pemuteran ini kita meng-explore daripada keindahan dan potensi alam yang ada disana berdasarkan konsep konservasi lingkungan yang kita gabung dengan seni budaya”, ucapnya.

Sementara untuk kegiatan Buleleng Bali Dive Festival yang sebelumnya digelar di Desa Pemuteran dipindah pelaksanaannya di Desa Bondalem Kecamatan Tejakula. Namun untuk tahun 2017 ini pelaksanaannya ditunda, mengingat kondisi Gunung Agung yang berstatus awas.

Terkait dengan persiapan Pemuteran Bay Festival, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna menyatakan sudah mencapai 95 persen. (KS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00