• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Dir Lantas Polda NTB Safari Ke Ponpes Maraqitta’limat

7 December
12:32 2017
0 Votes (0)

KBRN, Mataram : Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda NTB Kombes Pol. Arman Achdiat, SIK, M.Si bersama Wakil Direktur Lalu Lantas Polda NTB AKBP Wingky Adhityo Kusumo, SIK, MH dan rombongan melaksanakan kegiatan safari kamtibmas ke Pondok Pesantren Maraqitta’limat Desa Mamben Selatan Kecamatan Wanasabe, Lombok Timur.

Kegiatan Safari tersebut juga dirangkai dengan pemberian bantuan  berupa berat 2 kuintal, mie instan sebanyak 5 dusu, minyak goreng 6 liter, gula 10 kg, telur ayam 150 butir.

Direktur Lalu Lintas Kombes (Pol) Arman Achdiat, Kamis (7/12/2017)  menyatakan  selama dua bulan terakhir ini sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan sehingga baru kali ini bisa berkunjung dan bersilaturrahmi ke Pondok  Pesantren Maraqitta’limat.

Rencananya Kapolda NTB Brigjen (Pol) Drs. Firli, M.Si ingin mengunjungi tuan guru dan seluruh santri. Namun belum tercapai, karena kesibukan beliau. Karena itu saya diperintahkan melakukan silaturrahmi di Ponpes ini.

“Kehadiran kami beserta staf, selain bersilatutrahmi  juga  ingin melihat langsung keadaan   anak anak di Ponpes Maraqitta’limat,” ujar Dirlantas Polda NTB, Kombes (Pol) Arman Achdiat.

Dirlantas Armad Akhdiat juga menyampaikan harapannya kepada para santri dan satriwati serta pengurus pondok pesatren untuk tetap menjaga dan menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan. Karena isu itu akan berdampak pada terganggunya situasi kamtibmas,” tegasnya.

Menjelang tahun depan  2018, NTB  punya hajat pesta demokrasi, ia berharap  para pengurus Pondok Pesanteren termasuk santri dan santriwati dapat  berperan serta memberikan  pemahaman kepada masyarakat tentang tujuan dari Pilkada, serta lebih penting menjaga keamanan dan kondusifitas daerah.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Maraqitta’limat TGH, Hazmi Hamzar, menyatakan terima kasih atas kunjungan silaturrahmi ini untuk menjalin hubungan hablumminannas.

“Saya sudah hampir 30 tahun memimpin pondok pesantren ini. Sudah cukup banyak yang dilakukan dalam rangka peningkatan SDM masyarakat melalui pondok pesantren,” jelas Tgh. Hazmi Hamzar.

Pondok pesantren ini didirikan untuk  membangun masyarakat  sesuai dengan  implementasi ajaran islam.

Maraqitta’limat memiliki 19 Madrasyah Ibtidaiyah, 3 SD Islam, 17 Madrasayah Tsanawiyah, Madrasyah Aliyah,  2 buah SMU, SMK dan 2 buah Perguruan Tinggi Stikes dan STKIP Hamzar.

“Semoga ada anak ponpes yang kelak diterima jadi polisi supaya setidaknya ada yang jadi imam dan khatib di Kepolisian,” harapnya. (ZA/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00