• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Tahun Politik, Pakar Prihatin ada Menteri Tidak Fokus

7 December
10:04 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pakar Politik Universitas Pendidikan Bali Nyoman Subanda menyayangkan adanya menteri dalam kabinet kerja Jokowi-Jusuf Kalla yang tidak fokus dalam bekerja menjelang tahun politik 2018. Menurut Nyoman, tidak fokusnya menteri tersebut adalah suatu masalah.  

"Kita melihat sebagai masyarakat, pelaku, dan komponen masyarakat melihat menteri tidak fokus karena mereka berasal dari berbagai unsur partai politik. Khususnya kepentingan yang menjadi tupoksinya," kata Nyoman dalam dialog RRI, Kamis (7/12/2017).

Saat ini, jelasnya, masyarakat merasakan kegelisahan-kegelisahan dikarenakan menteri tidak fokus dan tidak bertanggungjawab kepada publik.

"Selama ini koalisi kita adalah koalisi kekuasaan, dan bukan koalisi dalam kebijakan dan program masyarakat. Namun fokus pada pembagian menteri itu. Itu biang keladi tidak fokusnya terhadap negara dan masyarakat," imbuhnya.  

Karena itu, ujarnya, penting menteri tersebut melakukan intropeksi diri dan meningkatkan kinerjanya di tahun politik.

"Menteri sebenarnya sudah menandatangani pakta integritas, dan bila menteri itu seorang negarawan dan memposisikan sebagai negarawan dan mereka berpikir tentang negara, dan bukan berpikir pada kekuasaan. Sebab mereka diberikan amanah kepada presiden. Dan itu jalan yang terbaik," pungkasnya. (SAS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00