• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kyrgyzstan Juara Turnamen " Aceh World Solidarity" 2017

7 December
02:21 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh: Kesebelasan Kyrgyzstan akhirnya keluar sebagai juara pertama pada Kompetisi Sepakbola Internasional “Aceh Warld Solidarity” 2017 setelah dipertandingan akhir berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 1-0 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, Rabu (6/12/2017) sore.

Satu-satunya gol penentu untuk kemenangan kesebelasan dari Kyrgyzstan tersebut tercipta pada menit ke 20 babak pertama oleh Sagybaev Bekzhan karena tidak mampu dijinakkan oleh penjaga gawang Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa.

Sebenarnya dalam pertandingan tersebut kesebelasan Indonesia anak-anak asuhan Luis Milla juga ada sejumlah peluang tapi selalu gagal pada penyelesaian akhir karena kokohnya penjaga gawang Kyrgyzstan Mathias Pavel sehingga pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Kyrgyzstan.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla usai pertandingan menjelaskan, pertandingan kedua kesebelasan yang bertanding yang memperlihatkan pertandinagn yang terbaik hanya keberunungan berlum perpihak kepada Timnas Indonesia.

Sedangkan pelatih Kyrgyzstan Rudrenko Igor mengatakan, anak-anak asuhannya telah memperlihatkan pertandinan yang terbaik sehinga sukses meraih poin penuh pada pertandingan terakhir tersebut.

Dengan kemenangan itu Kyrhyzstan sukses membawa pulang piala bergilir  dari Pemerintah Aceh dan uang tunai 50.000 US dolar. Sedangan Timnas Indonesia harus puas di tempat kedua dan berhak menerima hadian uang tunai sebenar 25.000 US dolar..

Pada kesempatan tersebut juga dipilih top score Zemlianukhin Anton dari Kymgystan dengan  hadiah uang tunai 5.000 US dolar dan pemain terbaik sagynbaef bekzhan dari Kyrhyaztan juga uang tunai 5,000 US Dolar.

Penasehat Turnamen Muhammad Zaini Yusuf mengatakan, Turnamen Sepakbola Internasional tersebut dijadwalkan akan menjadi kalender tetap tahunan Pemerintah Aceh apalagi sudah mendapat dukungan dari AFC dan FIFA.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk kelancaran sehingga dapat terlaksananya turnamen ini,”ujar Muhammad Zaini Yusuf yang didampingi ketua panitia pelaksana Sakdan Abidin. (SA/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00