• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Walikota Padang Buka Turnamen Walikota Cup 2017

6 December
17:46 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang: Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi turnamen sepakbola Piala Walikota Padang 2017 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (6/12/17). Turnamen tersebut diikuti 6 tim dari dalam dan luar Sumatera Barat.

Dalam sambutannya saat membuka turnamen tersebut Walikota Padang Mahyeldi mengatakan melalui turnamen sepakbola Piala Walikota Padang 2017, dapat ,menjadi sarana evaluasi terhadap pembinaan sepakbola diberbagai klub di Indonesia, sebagai persiapan menghadapi berbagai event yang lebih tinggi.

Mahyeldi mengungkapkan, meski mepetnya waktu pasca liburnya Kompetisi Liga I maupun Liga 2, tidak menyurutkan tekad Pemko Padang untuk menggelar turnamen yang telah menjadi agenda rutin Pemko Padang sejak 1982 lalu.

Menurutnya  khusus bagi sepakbola Sumatera Barat, dengan turnamen dimaksud dapat sebagai ajang pencarian  pemain-pemain berbakat untuk disiapkan untuk membela PSP Padang dan Semen Padang  kedepan, maupun dapat bergabung dengan berbagai klub tanah air lainnya.

Hal itu tentunya juga memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah sepakbola atau SSB di Kota Padang Khusunya dan Sumatera Barat umumnya untuk lebih serius dalam melakukan pembinaan secara berjenjang.

“ Kita serius untuk menjalankan Piala Walikota , ini sudah tahun ke 4 selama kepemimpinan kami sejak tahun 2014, karena memang kita ingin klub-klub yang ada di Kota Padang maupun klub diberbagai kota lainnya dapat menjadikan ajang ini sebagai evaluasi dari haisl pembinaan yang telah dilakukan “  Ungkap Mahyeldi Ansharullah

Turnamen sepakbola Piala Walikota Padang 2017, dikuti 6 tim, yakni Persiraja Banda Aceh, PSPS Pekanbaru, Mojokerto Putra, Persigo Semeru FC serta  2 tim lokal Semen Padang dan PSP Padang.

Pertandingan hari pertama, saling berhadapan Semen Padang menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pertama, dan PSP Padang  bertemu Mojokerto Putra, pada laga kedua. (IS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00