• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Dukung Penyaluran Bantuan Non Tunai, Len Luncurkan mPOS+ untuk Transaksi Pembayaran

30 November
20:05 2017
2 Votes (0)

KBRN, Bandung : PT. Len  berhasil membuat Mobile Poin Of Sales Plus (mPOS+), perangkat yang dapat membaca KTP-el.

Perangkat ini dilengkapi dengan smart mobile POS  untuk  melakukan transaksi pembayaran di merchant maupun transaksi perbankan layaknya penggunaan Electronic Data Capture (EDC).

Direktur Utama Len, Zakky Gamal Yasin, menuturkan perangkat mPOS+ diluncurkan pertama kali pada penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan di Mataram ahir bulan ini.

“Dalam menggunakannya, Len EDC mPOS+ hanya membutuhkan verifikasi sidik jari," ujar Zakky dalam siaran persnya, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya,  Len EDC mPOS+ mudah dibawa (mobile) dan tidak membutuhkan PC (komputer), sehingga lebih cepat dan praktis dipakai.

Perangkat ini juga  bisa digunakan untuk pembukaan rekening dan pengajuan kredit, karena ada fasilitas digital signing dan autentifikasi KTP-el dengan sidik jari.

Dijelaskan Zakky, Len EDC mPOS+ dapat melakukan 4 jenis transaksi pembayaran yaitu menggunakan magnetic stripe card, IC card, NFC dan pembayaran melalui barcode dengan bantuan camera scanning.

Dengan dukungan jaringan seluler dan sistem operasi Android yang telah dimodifikasi, akan memudahkan proses akuisisi identitas secara cepat.  

"Sehingga memberikan layanan bertransaksi yang lebih aman, lebih cepat dan lebih stabil," katanya.

Ia mengungkapkan,  keunggulan utama dari mPOS+ adalah  dapat melakukan transaksi secara offline serta dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia tanpa tekecuali.  

"Perangkat ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari, untuk memastikan transaksi aman," ucapnya. (Ida/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00