• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Press Release

Pengerjaan Jalan Masuk dan Apron Bandara Ahmad Yani Sudah Selesai Dikerjakan

23 November
16:18 2017
0 Votes (0)

KBRN, Semarang: Pengerjaan proyek Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang saat ini mencapai 31 persen, dengan rincian pekerjaan paket satu pembuatan akses jalan masuk dan paket dua pembangunan apron saat ini sudah selesai.

''Sementara paket tiga dengan pekerjaan pembangunan terminal penumpang progresnya mencapai 23 persen. Progres sudah sesuai schedule yang ditentukan,'' ujar Project Manager Pengambangan Bandara Ahmad Yani, Toni Alam, saat dihub RRI, Kamis (23/11/2017).

Toni menerangkan, untuk paket empat dengan pekerjaan pembangunan gedung operasional saat ini sedang tahap lelang. Ditargetkan seminggu ke depan sudah ada pemenangnya. 

Adapun paket lima masih dalam tahap perencanaan berupa pekerjaan water management.  Water management nantinya dibuat agar bandara tidak kekeringan saat musim kemarau dan kebanjiran saat musim hujan.

"Sekitar lingkungan bandara nanti kita buat danau buatan untuk menjaga keseimbangan air. Pada awal tahun 2018 nanti ddiharapkan pekerjaan fisiknya sudah dimulai konsep bandara ini Eco Airport," imbuhnya.

Dia merinci untuk paket satu nilai kontrak sebesar Rp 286,4 milar, paket kedua Rp155,9 miliar, paket ketika Rp930,2 miliar, paket keeempat pagu anggaran Rp642,6 miliar dan paket kelima Rp60 miliar.

Toni mengaku sudah siap jika bandara itu beroperasi pada awal 2018. Namun dengan konsep minimum requirment. (LS/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00