• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

SKK Migas: Perusahaan Migas Wajib Memberdayakan Masyarakat Terdampak

14 November
22:47 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bangkalan : Humas SKK Migas Ami Hermawati menyatakan semua perusahaan Migas harus dan wajib memberdayakan masyarakat terdampak. 

"Setiap perusuhaan Migas melakukan kegiatan sudah mempunyai komitmen memberdayakan masyarakat, itu yang nomor satu.," ungkapnya, usai menggelar kuliah umum di Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Selasa (14)11/2017).

Ami menambahkan, setiap perusahaan migas tidak boleh megabaikan dan meninggalkan masyarakat khususnya di wilayah kerja terdampak dan K3S ada tangung jawab sosial. Namun, jika tidak terpenuhi urusannya dengan SKK Migas.

"Di setiap ada wilayah kerja migas lingkungannya harus terang dan masyarakat sekitar tidak boleh ditinggal dalam artian tidak boleh menjadi penonton dan harus diberdayakan," ungkapnya.

Menurut Ami, jika ada kegiatan yang melenceng pihaknya bisa memanggil K3S dan tugas SKK Migas mengawasi dan mengendalikan kegiatan migas.

"Kami akan berusaha selalu terbuka, termasuk kepada media agar tidak memandang industri hulu migas  terkesan sesuatu yang eksklusif kami terbuka dan ketika ada keluhan selalu siap menampungnya," pungkasnya. (MU/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00