• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Walikota Cimahi Minta Banjir Melong Tuntas 2018

14 November
22:16 2017
0 Votes (0)

KBRN, Cimahi : Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna meminta jajarannya untuk segera menuntaskan banjir Melong hingga batas waktu tahun 2018.

"Banjir Melong merupakan cerita lama yang harus segera diakhiri," ujar Ajay kepada RRI usai membuka kegiatan pemetaan isu strategis untuk bahan penyusunan RPJMD Kota Cimahi di aula gedung A. komplek Perkantoran Pemkot Cimahi di Cibabat, Selasa (14/11/2017).

Menurut Ajay, banjir Melong merupakan cerita lama, sehingga sebagai Walikota Baru ia ingin masalah banjir yang selalu dikeluhkan warga dapat segera diatasi.

Selama ini penanganan masalah banjir tahunan yang terjadi di Melong banyak menghadapi kendala, walaupun pemerintah kota Cimahi sudah melakukan berbagai upaya termasuk normalisasi Sungai yang melintas dikawasan itu.

Bahkan masalah tersebut sudah dibahas dengan Propinsi dan pemerintah pusat, namun masalah banjir itu masih belum dituntaskan karena penanganan banjir tersebut melibatkan wilayah Kota dan Kabupaten Bandung.

"Ya memang salah satu kendala Melong itu, tapi kita tidak mau terpaku dengan kendala itu, karena kalau mengandalkan daerah yang lain masih tetap seperti itu ceritanya, karena kepentingan yang berbeda," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Ajay, pihaknya akan mencari jalan keluar dengan tidak tergantung kepada daerah lainnya.

"Insyaallah problem di Melong beres. Itu yang akan dilakukan, karena bila mengharap daerah lain akan lama selesainya. Sebab sementara mereka tenang-tenang disana, masyarakat di Melong banjir terus," bebernya.

"Bappeda sudah memikirkan jalan keluarnya, terutama masalah banjir di Melong bisa selesai. Saya yakin masalah tersebut dapat diselesaikan,"katanya dengan penuh percaya diri. (AH/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00