• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kapal Nelayan Karam, Satu Tewas dan Enam Hilang

14 November
21:44 2017
0 Votes (0)

KBRN, Kotabaru : Sebuah kapal nelayan asal Juana Jawa Tengah terbalik dan tenggelam saat menjaring ikan di sekitar Perairan Laut Masalima perbatasan Kotabaru Kalimantan Selatan dengan Sulawesi Barat. Pada peristiwa ini dilaporkan 1 orang tewas, 18 selamat dan enam nelayan lainnya masih dalam pencarian.

Kapal Motor “Makmur Rejeki” Asal Juana Jawa Tengah  terbalik dan tenggelam di sekitar Perairan Laut Masalima.  Perairan Masalima berada di antara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan dengan Provinsi Sulawesi Barat atau sekitar 5 jam pelayaran dari Kotabaru.

Kapal “Makmur Rejeki” dengan 25 Anak Buah Kapal (ABK ) terbalik dan tenggelam saat menjaring ikan, sehingga  seluruh ABK berusaha melompat ke air untuk menyelamatkan diri.

Pada peristiwa ini Nahkoda Kapal Rasulin bersama kepala kamar mesin berusaha mencari pertolongan ke kapal nelayan lainnya dengan  berenang menggunakan galon air mineral selama dua jam atau dengan jarak satu mil . Nahkoda berusia 48 tahun ini akhirnya mendapat pertolongan Kapal “Budi Putera-02” untuk mencari korban lainnya di sekitar  lokasi tenggelamnya kapal.

“Kami lagi kerja, tiba –tiba kapal terbalik langsung,” jelas Rasulin dengan nada sedih, Selasa (14/11/2017).

Selama sekitar 4 jam pencarian, akhirnya 18 nelayan berhasil ditolong , 1 korban di temukan tewas dan enam lainnya masih belum ditemukan . Para  korban yang selamat dan tewas dalam peristiwa nahas ini  kemudian dievakuasi dari kapal nelayan “budi putera 02” ke Kapal Angkatan Laut “kalambau”.  (Yedi/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00