• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kasad TNI AD Tegaskan Jajarannya Siap Mengamankan Pilkada dan Pilpres

14 November
21:11 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Moelyono menegaskan TNI AD siap melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Menurut Kasad, menjaga stabilitas keamanan itu bangsa menjadi konsen serius TNI, karena pemilihan kepala daerah cenderung penuh muatan politik, yang eskalasinya sulit diprediksi dan dapat mengancam keamanan nasional.

"Kita sudah mendapat mandat dari atasan, bahwa dalam pengamanan pilpres dan pilkada, berapapun kekuatan yang dibutuhkan, TNI AD akan menerjunkan dalam gelaran tersebut, tentunya koordinasi mabes dengan markas kewilayahan tidak akan putus, dan selalu siaga," ungkap Kasad Jendral Moelyono pada acara serah terima jabatan utama TNI AD di Makodam lll Siliwangi Bandung, Selasa (14/11/2017).

TNI sudah siap dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk pengamanan terhadap stabilitas negara, serta siap dalam menetralisir ancaman dari dalam maupun luar negri.

Jenderal Moelyono mengakui kondisi negara dalam kesatuan NKRI saat ini tercemar dengan suhu politik yang negatif, dan egoisme sektoral, anarkisme dan radikalisme.

Oleh karena itu. ditegaskan Kasad TNI Jendral Moelyono, TNI berupaya menjaga NKRI dengan meracik personil TNI yang teruji dalam memimpin kesatuan Angkatan Darat untuk siap mengemban tugas dimanapun dengan profesionalisme dan siap menjalankan tugasnya. 

Sementara itu mengenai pergantian pucuk pimpinan ditubuh TNI Angkatan Darat, Kasad Jenderal Moelyono mengatakan pergeseran pimpinan ke posisi yang lain di tubuh TNI AD rutin dilakukan. Hal itu menjadi penyegaran bagi personil Angkata Darat, agar ada rangkaian tour of duty yang dapat memantapkan kepemimpinan di wilayah manapun.

Serah terima jabatan utama TNI AD di Makodam lll Siliwangi Bandung, salah satunya Pangdam lll Siliwangi Mayjen Herindra digantikan Mayjen Doni Monardo yang sebelumnya menjabat Pangdam XlV Pattimura, dan beberapa pejabat TNI lainnya. (Reng/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00