• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

DPP Pilih Ridwan Kamil, Ketua DPD Golkar Jabar Minta Kader Tetap Solid

14 November
20:52 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengumpulkan seluruh kader dan pengurus Golkar tingkat kecamatan dan desa se Jawa Barat, Senin (14/11/2017). Pertemuan terkait gejolak di tingkat pengurus kecamatan maupun desa yang kecewa terhadap putusan DPP Golkar pada Pilgub Jabar 2018.

Dalam pertemuan tersebut, Dedi Mulyadi meminta agar para kader dan pengurus Golkar tingkat kecamatan maupun desa untuk tetap solid dan memahami keputusan yang diambil pengurus pusat Golkar.

"Sebagai pemimpin partai di Jawa Barat saya tidak akan pernah bergeser kepada komitmen saya terhadap Golkar. Menghadapi situasi sekarang ini, maka sikap kita adalah mengedepankan kepentingan partai diatas segala-galanyabagi kader partai," ungkap Dedi Mulyadi di hadapan ratusan pengurus kader partai Golkar tingkat kecamatan dan desa se Jawa Barat di Bandung, Selasa (14/11/2017).

Menurut Dedi, Golkar banyak memiliki banyak kader yang cukup mumpuni, sehingga harus tetap tampil sebagai kader terbaik di wilayah.

"Kita tidak boleh menyerah terhadap keadaan. Kita pernah mengalami keadaan yang lebih sulit dari ini dan kita bisa melewatinya dengan baik. Kondisi saat ini sikap kita tidak ada yang menyerang individu, tapi membuka ruang diskusi," tegasnya.

Dedi Mulyadi selain memberikan semangat kepada para kadernya untuk terus bangkit, juga meminta agar para kader tidak terpecah, tetapi membentuk kesatuan dan persatuan untuk memenangkan pilkada di Jawa Barat.

Sementara usai berbicara dengan ratusan kader dan pengurus Golkar tingkat kecamatan dan desa se Jawa Barat, Dedi Mulyadi kepada wartawan mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan untuk merespon pimpinan kecamatan yang bertanya mengenai keputusan DPP Golkar.

"Kita undang mereka untuk bersama-sama membangun solidaritas dan membangun semangat partai Golkar yang hari ini elektabilitasnya terus menurun. Sebagai pimpinan Golkar Jawa Barat, jangan penurunan elektabilitas Golkar jatuhnya terlalu jauh, sehingga kita mencoba membangun solidaritas kembali untuk menjaga ritme partai Golkar tidak mengalami keterpurukan," tandasnya.

Sebelumnya, DPP Golkar memutuskan memilih Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur dan Daniel Mutaqien sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat pada pilkada Jabar 2018. Keputusan DPP akhirnya membuat kecewa para kader Golkar Jawa Barat yang selama ini merekomendasikan Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. (AZ/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00