• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Purwakarta Ringkus Pelaku Pembunuh Ayah Kandung

14 November
19:11 2017
1 Votes (5)

KBRN, Purwakarta : Satreskrim Polres Purwakarta meringkus pelaku pembunuhan terhadap ayah kandung. Pelaku yang tidak lain anak kandungnya sendiri bernama Jarkasih (41), diringkus saat berjalan kaki di hutan Kampung Cirangkong, Kecamatan  Campaka, atau 8 KM dari lokasi pembantaian Toha (60) ayah kandungnya pada hari Minggu (12/11/2017) di rumah korban Kampung Cilandak, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Kasatreskrim Polres Purwakarta AKP Agta Bhuwana mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa menggali keterangan lebih jauh dari pelaku mengingat jawaban pelaku selalu berubah-rubah. Pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Motif pembunuhan belum diketahui karena kejiwaan pelaku yang terganggu. Keterangannya terus berubah-rubah," jelas Agta, Selasa (14/11/2017) di Mapolres Purwakarta.

Agta menyebutkan, untuk memastikan kondisi kejiwaan pelaku, dalam waktu dekat pelaku akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Bogor. Sikap pelaku menurut keterangan para saksi sejak beberapa bulan terkesan pendiam dan bahkan tertutup.

"Dari keterangan saksi pelaku menjadi pendiam dan tertutup,untuk memastikan kejiwaannya kami akan membawa ke Rumah Sakit Jiwa di Bogor," tegasnya.

Menurut Agta, jika dari hasil pemeriksaan kesehatan dinyatakan sehat, maka pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Namun jika pelaku dinyatakan jiwanya terganggu  maka dikembalikan ke Rumah  Sakit Jiwa.

Sebagai barang bukti, petugas mengamankan satu bilah kampak yang digunakan untuk membacok kepala ayahnya. (Esa/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00