• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Atletik PPLPD Kota Medan Optimis Raih Emas di Kejurnas

14 November
19:29 2017
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Cabang olahraga Atletik binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Medan siap mengusung prestasi terbaik, pada  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP, PPLPD dan SKO 2017. Kejurnas sendiri akan berlangsung di Lintasan Atletik Buper Waena, Jayapura, mulai 22-25 November mendatang.

PPLPD Kota Medan sendiri sudah berani mengusung target medali emas di Kejurnas atletik perdananya. Kota Medan akan diperkuat tiga atlet, Fachri Ramadhan (Lontar Martil dan tolak peluru), Leandro Fortuna Bayu Sinaga (lari 800 dan 1500 meter), Pramudia (cakram dan peluru).

Manajer Tim PPLPD Kota Medan, A’zam Nasution didampingi Mangasi Simangunsong mengatakan ajang Kejurnas kali ini,  menjadi momentum untuk mengembalikan era kejayaan cabor atletik Kota Medan pada even nasional. Pihaknya tentu menginginkan agar lahir kembali Mardi Lestari - Mardi Lestari lain yang tidak hanya bisa menjadi kebanggaan Kota Medan saja, melainkan juga Indonesia.

“Tentunya kita berharap di even perdana yang diikuti ini bisa meraih prestasi. Minimal medali emas harus bisa kita raih. Harapannya Pemerintah tentu ingin mengembalikan kejayaan cabor atletik Kota Medan seperti terdahulu. Walau kita terbatas dengan minimnya sarana dan prasarana olahraga, tapi Dispora tetap komitmen membina atlet sejak usia dini. Estafet pembinaan atlet tetap berkelanjutan, karena basic Sport akan terbina sejak usia sekolah,” ungkap A'zam usai memberikan arahan kepada atlet di Kantor Dispora Medan, Jalan Ibus Raya, Selasa (14/11/2017).

Ia menambahkan, kehadiran atlet kota Medan ke Papua juga tidak hanya sebagai ajang peningkatan prestasi, namun juga mempelajari tuan rumah Papua dalam mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON 2020 mendatang.

“Apa yang ktia dapat di sana selain anak - anak dapat prestasi, tapi berharap apa yang kita dapatkan bisa memberikan masukan kepada pemerintah kota. Segala hal yang sudah terbentuk di Papua bisa kami sampaikan,” jelasnya.

Pelatih atletik PPLPD Medan, Bulan Sinaga mengungkapkan, persiapan atlet mengikuti kejurnas tentu dimulai sejak awal tahun 2017. Persiapan tidak hanya menjalani latihan rutin saja, melainkan mengikuti sejumlah even seperti Kejurnas remaja junior di Jakarta serta Popnas di Semarang September lalu.

“Target kita bisa rebut 2 emas saja sudah bagus. Memang persaingan akan sengit, khususnya di nomor lari. Tinggal bagaimana mental mereka di sana. Saya akui provinsi seperti NTB, DKI, dan Sumbar mendominasi setiap Kejurnas Atletik,” kata Bulan.

Sementara atlet Lontar Martil, Fachri Ramadhan sendiri mengaku persiapan sudah matang. Sejauh ini, lemparan terbaiknya di nomor lempar martil bisa mencapai jarak 42 meter. Atlet peraih perunggu di Popnas 2017 Semarang ini pun siap mempersembahkan medali bagi kota Medan.

“Rekor saya waktu di Popnas 41 meter. Target pribadi sih, Insya Allah medali emas bang. Ini juga persiapan jangka panjang menuju PON 2020 di Papua,” harap atlet bertubuh gempal ini.

Dijadwalkan, kontingen atletik PPLPD Kota Medan akan berangkat menuju Kota Jayapura,  pada 20 November mendatang. (Joko Saputra/Evie/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00