• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias 2017 Siap Digelar

14 November
17:26 2017
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli sekaligus sebagai Ketua Tim Pelaksana Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias tahun 2017, menyatakan bahwa panitia siap melaksanakan event akbar tersebut sesuai jadwal yakni 23-26 November 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Sowa'a pada acara dialog interaktif yang disiarkan secara langsung melalui Programa I RRI Gunungsitoli diruang kerjanya bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang juga merupakan sebagai Sekretaris Tim pelaksana.

"Kita seluruh panitia menyatakan pesta Ya'ahowu siap digelar sesuai jadwal. Tentu ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak," tegas Ketua Panitia Sowa'a Laoli, Selasa (14/11/2017).

Meski diakui, lanjut Sowa'a, dari sisi anggaran yang disediakan masih jauh dari kebutuhan, namun panitia tidak surut semangat tetap melakukan berbagai persiapan demi suksesnya pelaksanaan event tersebut dengan dukungan dari 4 Kabupaten lainnya di Kepulauan Nias.

"Jujur, masalah anggaran kita terbatas. Tapi itu bukan menjadi kendala dalam menyukseskan kegiatan akbar ini," katanya.

Disebutkannya, gaung Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias terus dipublikasikan dengan berbagai acara, baik melalui media televisi, siaran radio melalui RRI serta pemasangan baliho dan umbul-umbul disetiap sudut kota dan tempat yang strategis.

Selain itu, tambah Sowa'a, dalam hal ini juga dari kementerian pariwisata memberikan dukungannya melalui pemutaran iklan pesta ya'ahowu di beberapa stasiun televisi swasta dan banyak hal lain dukungan yang diberikan.

"Talkshow mengenai Pesta Ya'ahowu ini juga akan tayang malam nanti di Metro TV pukul 20.00 WIB," ucap Sowa'a.

"Semua warga Indonesia dan terkhusus masyarakat kepulauan Nias  wajib hadir pada kegiatan Pesta Ya'ahowu ini," tandasnya. (IJZ/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00