• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Festival Tabut Masuk dalam Top 100 Wonderful Event Indonesia

14 November
16:43 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu: Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia memastikan perayaan Festival Tabot Bengkulu mulai tahun 2018 mendatang, masuk dalam salah satu ivent pariwisata nasional.

Pernyataan itu diungkapkan Deputi Pengembangan Pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Esthy Reko Astuty, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) nya selama dua hari bersama Komisi X DPR RI, di Bengkulu.

Menurutnya, perayaan Festival Tabot Bengkulu masuk dalam top 100 Wonderful Event Indonesia. Bahkan untuk mendukung ivent tersebut, juga telah disediakan anggaran dana-nya mencapai Rp11 milyar, dengan berkolaborasi dengan kegiatan event wisata daerah lainnya.

“Dengan masuknya Festival Tabut Bengkulu mulai tahun depan dalam ivent paariwisata nasional, Kemenpar menganggarkan dana untuk event pariwisata bagi Bengkulu. Dana mencapai Rp. 11 milyar itu akan digunakan untuk beberapa event pariwisata yang akan di gelar di Bengkulu," ungkapnya, Selasa (14/11/2017).

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati menyatakan optimis, dengan telah masuknya Festival Tabot Bengkulu dalam agenda wisata nasional, akan berdampak pada bantuan-bantuan dan pendampingan dari Kemenpar serta lainnya, seperti pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata.

“Dari Kunker kami bersama Kemenpar juga telah melakukan pertemuan dengan dinas teknis dan beberapa Pemerintah Kabupaten, untuk mengatur jadwal pendukung wisata Festival Tabot dengan kegiatan tour wisata ke wilayah Kabupaten,” pintanya.

Disamping itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi atas ditetapkannya Festival Tabot Bengkulu sebagai ivent wisata nasional.

Untuk  itu Rohidin atas nama Pemprov Bengkulu mengharapkan, untuk suksesi Festival Tabot masuk agenda wisata nasional, agar dapat disuport Kemenpar dan Komisi X DPR RI.

“Event nasional yang ada di Bengkulu ini juga tidak akan sukses jika tidak mendapatkan support dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, saya minta kepada Pemerintah dan pihak legislatif di pusat agar dapat lebih memberikan perhatian khusus terhadap Bengkulu yang diakui masih jauh tertinggal ini,” tutupnya. (REP/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00