• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

1.200 Personil Disiapkan Kawal Pilkada Jabar

14 November
13:43 2017
1 Votes (5)

KBRN, Sumedang: Mengawal Pilkada serentak 2018 mendatang, Sat Brimob polda jabar akan dilibatkan dalam menjaga kondusifitas wilayah. hal itu disampaikan Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Puji Santoso seusai mengikuti upacara peringatan HUT Brimob ke 72 di Mako Brimob jatinangor, Selasa (14/11/2017).

Kasat Brimob menyampaikan, bahwa saat ini brimob akan menghadapi dua agenda besar yakni Asean games dan Pilkada serentak. dengan demikian, Sat brimob polda jabar harus siap menghadapi dua momen tersebut.

"Menghadapi dua agenda besar itu, kami menyiapkan 1.200 pasukan sat brimob polda jabar, terutama dalam mengawal Pilkada Jabar," tegasnya.

Selain itu, Kasat menyebutkan, bahwa seluruh anggota brimob kian gencar lakukan latihan seperti, bagaimana menanggulangi gangguan kamtibmas dengan intensitas tinggi.

Ia mengakui, bahwa Jawa Barat merupakan salahsatu wilayah yang mempunyai titik kerawanan dalam pilkada.

"Selain dengan jumlah penduduk yang banyak, Jawa barat merupakan wilayah yang mempunyai kerawanan seperti, konflik ataupun ancaman keamanan," katanya.

Oleh sebab itu, sat brimob Jabar akan berupaya menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat dalam menghadapi situasi tersebut hingga tercipta kondusifitas wilayah. (AD/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00