• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Apresiasi Pelukis Lokal, Pameran Lukisan Tunggal Kembali Digelar di DKM Malang

14 November
13:31 2017
0 Votes (0)

KBRN, Malang: Sebagai bentuk apresiasi pada pelukis lokal, pameran lukisan tunggal kembali digelar di gedung Dewan Kesenian Malang (DKM). Kali ini, giliran lukisan karya Didit yang berjejer memenuhi dua ruangan DKM. Ada 30 karya lukisan beraliran ilustrasi memanjakan mata pecinta seni di Malang mulai 11 hingga 18 November 2017 mendatang.

Didith, pelukis ilustrasi mengakui jika dalam pameran bertajuk ‘Over Warm’ kali ini, targetnya adalah mendapatkan apresiasi dari masyarakat Malang, khususnya pecinta seni. “Target saya bukan komersil, tetapi lebih pada apresiasi karya seni,” tutur Didith, Selasa (14/11/2017).

Dalam lukisan Didith, ia lebih banyak mengangkat simbol-simbol mengenai kehidupan sosial. Berbeda dengan lukisan lain yang menggunakan media cat minya, Didit lebih banyak menggunakan media pensil, cat air, dan kertas. Lukisannya pun dibingkai dengan balok-balok kayu.

“Lukisan dengan bingkai balok kayu ini merupakan satu kesatuan, dimana penikmat seni akan bisa mengartikan sendiri apa makna simbol lukisan yang saya buat,” kata pria asal Malang ini.

Didith yang selama ini bekerja di bidang desain interior memang sengaja memilih melukis dengan aliran ilustrasi, karena aliran tersebut merupakan passion­-nya di bidang seni. “Dengan memilih menjadi pelukis dengan aliran ilustrasi, saya bisa mengekspresikan idea tau gagasan dan mengkomunikasikannya secara tidak muluk-muluk, namun tetap memperhatikan isi dan makna karya,” ungkap pria yang berkecimpung di dunia lukis sejak tahun 2013 ini. (Num/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00