• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

DPP PDIP Ingin Usung Kapolda di Pilgub Kaltim 2018

12 November
19:30 2017
1 Votes (5)

KBRN, Sendawar : Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kalimantan Timur (Kaltim) mulai mengadang-gadangkan sosok yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, tidak terkecuali Partai PDI-Perjuangan.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Ismail Thomas didampingi Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu Puncan Karna kepada RRI Sendawar, Minggu (12/11/2017) mengaku, secara liasan sudah mendapat arahan dari DPP-PDI Perjuangan untuk mengusung Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Safaruddin sebagai bakal calon gubernur (cagub) dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Saya sudah ketemu dengan Sekjen Partai PDI Perjuangan, memang untuk Pilkada, kami semua diarahkan untuk mengadang-gadang pak Safaruddin. Cuma memang secara formil, secara tertulis itu belum ada. Tapi secara lisan arahan dari Sekjen, ya ke pak Safaruddun, Kapolda sekarang,” ungkapnya.

Disinggung mengenai sosok Safaruddin yang sudah jelas bukan seorang kader partai, Thomas mengakui sejauh ini sesuai pertimbangan DPP, belum ada figure yang mampu untuk dicalonkan sebagai Gubenur khususnya di Kalimantan Timur.

“Ya sampai saat ini, dari kader sendiri, memang belum ada figure yang dianggap DPP untuk dicalonkan menjadi Gubernur. Ya maaf kata saya saja yang sudah dua kali menjadi Bupati merasa belum mampu juga. Jadi ya mau tidak mau kita ambil dari luar kader partai,” tandasnya.

Kendati demikian, Ia berharap, setidaknya ada dari kader Partai yang nantinya bisa mencalonkan sebagai Wakil Gubernur dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun depan. (MCJ/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00