• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kelompok Kriminal Bersenjata Berondong Mobil Satgas Amole

12 November
18:53 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jayapura : Mobil yang digunakan anggota Satgas Amole dengan Nomor Lambung 01-3347R diberondong tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), di Mile 63 area Freeport, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Minggu (12/11/2017). Untungnya, insiden itu tak menimbulkan korban jiwa. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol.  Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan, penembakan terjadi saat anggota menggelar patroli dan pengawalan terhadap bahan makanan di Mile 63 area Freeport.

“Mobil yang digunakan anggota satgas itu dihujani tembakan KKB setelah melakukan patroli terhadap karyawan Freeport yang melaksanakan ibadah minggu di daerah itu, namun beruntung tidak ada korban,” terangny saat dikonfirmasi RRI, Minggu (12/11/2017). 

Kamal menambahkan, berdasarkan hasil olah TKP ditemukan satu bekas tembakan pada bagian atap mobil. Diduga para pelaku melakukan penembakan dari atas bukit. 

“Saat kejadian memang cuaca di daerah setempat dalam kondisi berkabut, sehingga anggota kami kesulitan melihat para pelaku penembakan,” katanya. 

Ia pun mengecam keras perbuatan Kelompok kriminal tersebut yang tidak lagi meghormati dan menganggap bahwa hari Minggu merupakan hari suci bagi umat nasrani untuk beribadah. 

“Tindakan KKB sudah sangat keterlaluan. Kami dan Tokoh Agama mengutuk aksi teror kelompok kriminal itu,” tegasnya. (RK/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00