• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Wakil Bupati Bondowoso, Siap Maju pada Pilkada Serentak 2018

11 November
13:48 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bondowoso: Kiai Salwa Arifin, terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal yang diusung DPC PPP Bondowoso, menuju Pilkada serentak 2018.

"Dengan tulus dan ikhlas saya menerima usulan PAC PPP se Bondowoso dan berterima kasih atas kepercayaannya kepada saya," kata Kiai Salwa dalam sambutannya, usai rapat pimpinan cabang PPP, Sabtu (11/11/2017).

Kiai Salwa yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bondowoso mengemukakan, bahwa pengusulan dirinya untuk maju menjadi bakal calon Bupati merupakan aspirasi para masayikh. 

"Aspirasi ini diusulkan lebih awal oleh para masayikh, yang dikuatkan oleh PAC PPP di Bondowoso," tegasnya.

Kiai meminta kepada PAC PPP di Bondowoso untuk 'bertanggungjawab' memenangkan Kiai Salwa dalam Pemilukada yang akan berlangsung Rabu, 27 Juni 2018.

"Saya tidak punya keinginan, ambisi dan tidak punya persiapan. Konsekuensi kembali kepada yang mencalonkan," ujarnya sembari tersenyum.

Ia berharap, jika terpilih menjadi Bupati Bondowoso periode 2018-2023, akan membawa Bondowoso menjadi lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera," katanya.

Ketua Majlis Pertimbangan Cabang PPP Kabupaten Bondowoso ini mengulas tentang sosok kepemimpinan yang ideal. Namun yang terpenting menurut Kiai Salwa adalah sikap amanah.

"Pemimpin itu harus kuat fisik dan pikiran, tetapi yang terpenting adalah amanah," katanya.

Pantauan RRI, Rapimcab dihadiri oleh pengurus PAC PPP, pengurus DPC PPP diantaranya, Majlis Syariah PPP, KH Moh. Hasan Abdul Mu'is dan Syuriah NU sekaligus Ketua MUI Bondowoso, Kiai Asy'ari Pasha. Hadir juga pengurus DPW PPP Jatim, KH. Imam Tahir dan Wakil Ketua Hubungan Antar Lembaga DPW PPP Jatim, Abdul Rosyid serta Wakil Sekjen DPP PPP, Muhammad Choirul Soleh Rasyid.

Hasil keputusan rapimcab salah satunya yaitu mengusulkan dan merekomendasikan kader terbaiknya, Kiai Salwa sebagai bakal calon Bupati 2018 dan mengharapkan kepada seluruh kader untuk bersatu memenangkan calon yang diusung. (DA/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00