• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

RS Indriati dan DKK Pemkab Sukoharjo Jalin Kerjasama di Bidang Kesehatan

8 November
18:35 2017
0 Votes (0)

KBRN, Sukoharjo : Rumah Sakit (RS) Indriati Solo Baru Sukoharjo menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemkab Sukoharjo Jawa Tengah dalam bidang pelayanan kesehatan.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memory of Understanding (MoU), oleh kedua belah pihak yakni dr. Imelda Tandyo selaku Direktur RS Indriati dan Dr Nasrudin selalu Kepala DKK Pemab Sukoharjo, Rabu (8/11/2017) di RS Indriati.

Diretur RS Indriati Sobo Baru Sukoharjo dr. Imelda Tandyo kepada wartawan mengakui jika MoU yang dilakukan di bidang pelayanan kesehatan, terutama dalam hal rujukan dan kasus-kasus sulit yang tidak bisa ditangani di tingkat Puskesmas.

“Ya, selama ini sebenarnya sudah terjalin kerjasama dengan sejumlah Puskesmas, namun belum secara resmi, sehingga dengan adanya bentuk kerjasama secara resmi, kerjasama yang sudah terjalin sebelumnya bisa lebih optimal dalam melayani kesehatan masyarakat terutama kasus-kasus sulit,” ungkap dr. Imelda Tandyo.

Sementara itu kepala  DKK Pemkab Sukoharjo dr. Nasrudin berharap dengan adanya kerjasama bisa membantu pemenuhan program Standar Pelayanan Minimum Kesehatan Masyarakat.

Sebelumnya, DKK juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah rumah sakit swasta maupun milik pemerintah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Sukoharjo.

Beberapa rumah sakit swasta tersebut adalah RS Dokter Oen Solo Baru RS Kharimah Utama Kartosuro dan RS Nirmala Suri Sukoharjo serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Sukarno Sukoharjo.

“Kami berharap  RS Indriati Solo Baru menjadi salah satu yang bisa menjadi rujukan untuk layanan kegawat dan kedaruratan,” pungkas dr.Nasrudin. (EP/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00