• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Jateng Janji Transparansi Anggaran Pilkada

12 October
21:46 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah berjanji penyelenggaraan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur pada 2018 dengan anggaran sebesar Rp 992 milyar akan lebih transparan.

Janji itu dikemukakan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo di sela-sela sosialisasi tahapan dan persyaratan calon perseorangan pilgub dan wagub Jateng di Aula KPU Klaten, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, anggaran untuk penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di tetapkan Rp 992 milyar, dan dari jumlah tersebut sebagian besar anggaran dialokasikan untuk pembiayaan tempat pemungutan suara.

Biaya Pilgub Jateng kali ini memang cukup besar, kami akan alokasikan anggaran secara transparan,tegasnya.

Dijelaskannya, seluruh program yang telah di sepakati telah melalui berbagai survei, pendalaman, seperti  soal sosialisasi Pilgub, KPU Jateng sangat berharap sosialisasi melalui pagelaran seni budaya dapat mendulang tingkat partisipasi pemilih yang ditagetkan sebesar 77,5  persen.

Ada pos anggaran untuk sosialisasi melalui jalur budaya, keberpihakan terhadap difabel dan keterlibatan di tingkat PPS,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Klaten, Siti Farida menyatakan, jajarannya akan semaksimal mungkin mewujudkan transparansi anggaran dalam penyelenggaraan Pilgub Jateng.

“Meski penggunaan anggaran tetap transparan namun ada beberapa hal yang tidak harus diketahui oleh  public,” terangnya.

Sosialisasi tahapan dan persyaratan calon perseoragan Pilgub dan Wagub Jawa Tengah diikuti  sekitar 50 peserta, meliputi dari perwakilan instansi pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, dan ormas lainnya. (yon/yyw).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00