• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sultan HB X: Produk Lokal Kulon Progo dapat Dijual di Area Bandara

12 October
21:20 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Teh Menoreh di Kulon Progo memiliki kualitas yang cukup baik, sehingga dimungkinkan produknya dapat dijual di bandara Kulon Progo nantinya.   

Hal itu dikemukakan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono ke-10, usai meresmikan Pusat Pengolahan Teh Menoreh (PPTM) di Desa Ngargosari Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo, Kamis (12/10/2017).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X mengatakan, agar produk lokal mampu dijual dalam kawasan bandara, para pengusaha perlu memperhatikan kualitas, pengemasan serta perijinan dari Produk tersebut.

“Setiap konsumen memiliki selera berbeda–beda, sehingga kualitas perlu dijaga. Selain itu, para pelaku usaha juga perlu melakukan negosiasi, mengingat PT Angkasa Pura I hanya menyediakan tempat,” terangnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo Bambang Tri Budi meyakini Pusat Pengolahan Teh Menoreh akan memperbaiki harga beli pucuk teh di tingkat petani.

“Yang perlu dilakukan saat ini adalah penetrasi pasar yang lebih luas sehingga produk petani the bisa tertampung di PPTM,” jelasnya. (har/yyw). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00