• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Penerbitan 27 IUP, Gubernur Malut Siap Dipanggil

12 October
19:58 2017
1 Votes (3)

KBRN, Maluku Utara : Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba (AGK) menegaskan, pihaknya akan siap jika dipanggil oleh Panitia Khusus (Pansus) Angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut, terkait dengan penerbitan 27 Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Malut pada tahun 2016 yang diduga bermasalah.

"Kalau itu memang merupakan sebuah kewajiban, maka, saya akan hadir," ungkap Gani Kasuba saat dikonfirmasi RRI di Sofifi, Kamis (12/10/2017).

Orang nomor satu di Malut itu juga menambahkan, jika IUP yang dikeluarkan pada tahun 2016 tersebut merupakan satu permasalahan yang di temukan Pansus, maka permasalahan tersebut harus di selesaikan dan bukan untuk menghindar karena menghindar bukan untuk menyelesaikan masalah.

"Kalau toh itu merupakan sebuah kesalahan dan meragukan maka kita harus perbaiki, dan jika Pansus itu mengarah ke sesuatu yang tidak produktif maka kita harus selesaikan sehingga cepat selesai," akunya.

Disentil jika permasalahan IUP 2016 di Pemprov Malut dibawah ke proses hukum, kata AGK, dirinya juga tidak akan gentar meski sampai ke proses hukum.

"Apa boleh buat, pada intinya saya akan selalu siap untuk menghadapinya," pungkas Gubernur. (IR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00