• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Danrem 011/LW: Penyerahan Senjata Api Bentuk Kesadaran Warga

12 October
13:58 2017
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si menerima penyerahan senjata api laras panjang serta ribuan amunisi berbagai kaliber dan dua buah granat yang diserahkan dari jajaran Korem 011/Lw. Penyerahan senjata berawal dari kegiatan komunikasi sosial dan karya bakti kepada masyarakat yang dilakukan oleh satuan jajaran.

Dalam penyerahan berbagai jenis senjata tersebut langsung diserahkan oleh Dandim 0103/Aut, Dandim 0104/Atim, Dandim 0108/Agara, Kasi intel Korem 011/LW dan Dantim Intel yang langsung di berikan kepada Danrem 011 di Aula Yudha Makorem, Kamis (12/10/2017).

Selanjutnya senjata api dan munisi serta granat tersebut diamankan dan diserahkan kepada Paldam IM melalui Kasi Log Korem 011/LW.

Sementara itu Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan bahwa penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan khususnya TNI yang dapat menjaga kondusifitas keamanan di wilayah.

“Penyerahanan senjata api dan ribuan amunisi serta dua buah granat ini adalah bagaian pembinaan teritorial yang dilaksanakan satuan jajaran Korem 011/LW di tahun 2017 dari bulan Januari hingga sekarang melalui berbagai kegiatan seperti Opster TNI, TMMD dan penggalangan teritorial lainnya, Dimana masyarakat mulai sadar dan mengerti tentang hukum dan pentingnya keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” sebutnya.

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat yang hingga saat ini masih memegang, menguasai atau mengetahui keberadaan senjata api ilegal tersebut agar dapat menyerahkannya kepada aparat TNI terdekat di wilayah,” tambahnya. (MS/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00