• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya

Ikuti Swayamvara Tripitaka Gatha, Umat Budha Bali Bertemu Gubernur Pastika

11 October
14:02 2017
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar : Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik dibentuknya Lembaga Pengembangan Tripitaka Gatha Tingkat Provinsi Bali yang diharapkan bisa membina umat Budha yang ada di Bali.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima audensi umat Budha Bali yang dipimpin Ketua Walubi Bali Pdt. Eka Wiradarma di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (11/10/2017).

“Saya harap LPTG bisa mengayomi umat Budha di Bali yang berasal dari berbagai latar belakang,”ujarnya. Ia juga mendukung keikutsertaan umat Budha di Bali dalam Swayamvara Tripitaka Gatha mendatang dan berharap bisa meraih hasil terbaik.

Sementara Pdt. Eka Wiradarma menyampaikan lembaga ini akan menjadi wadah penyaluran aspirasi dan sarana pembinaan umat Budha di Bali yang berdasarkan data berjumlah sekitar 24 ribu orang. Lembaga ini sudah ada di tingkat nasional dan akan dilanjutkan dengan pembentukan hingga di tingkat Kabupaten/Kota.

Sebagai salah satu kegiatan terdekat, LPTG Bali akan mengikuti Swayamvara Tripitaka Gatha Nasional di Magelang, Jawa Tengah tanggal 1 sampai 5 November 2017 mendatang.

“Kami sekaligus pamitan kepada Bapak Gubernur akan memberangkatkan 60 orang kontingen yang akan mengikuti 11 pertandingan,” ujarnya.

Beberapa pertandingan itu antara lain Lomba Baca Dhamapada, Lomba Menyanyi Lagu Budhis, Ceramah dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, Lomba Tari Kreasi dan sebagainya. (NNK/WDA)

  • Tentang Penulis

    Nyoman Kasih

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Waddi Armi

    Redaktur Puspem 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00