• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Kolam Pancing Laut Bertaraf Internasional Ada di Kota Padang

11 October
13:27 2017
1 Votes (1)

KBRN, Padang : Pembangunan kolam pancing laut bertaraf internasional di Kota Padang akan menjadi umpan strategis untuk manarik minat kunjung wisatawan dari berbagai negara. Kolam Pancing laut yang berjarak 500 meter dari bibir pantai itu rencananya dibangun 20 unit dan untuk tahap awal dibangun 5 unit. 

Dalam perbincangannya dengan RRI, Ketua Kadin Kota Padang, Rahim Mardanis, Rabu (11/10/2017)  mengatakan, pembangunan sarana wisata bahari tersebut diharapkan dapat memberi warna baru terhadap pariwisata Kota Padang,  al itu mencontoh kepada konsep pariwisata bahari di Singapura. 

''Pemko Padang  yang dijembatani Kadin Padang sedang melakukan penjajakan kepada investor untuk pendanaan aset wisata  yang diperkirakan satu unit kolam  menelan biaya 2 milyar rupiah,'' ujar Rahim Mardanis.

Untuk mencapai area wisata, pengunjung atau wisatawan menggunakan transportasi laut yang diperuntukkan  khusus bagi rute dimaksud. Selain area untuk memancing,  pada lokasi yang sama dibangun restoran dan akses lainnya  sehingga wisatawan yang berkunjung ke Padang mendapatkan pasiltas wisata yang komplit.

Pemko Padang hanya menfasilitasi lahan dan berharap keberadaan kolam pancing laut mampu meningkatkan  pendapatan Kota Padang di sektor unggulan ini. (SD/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00