• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

PWI Sultra dan Baubau Siap Gelar UKW Tahap III

7 October
16:07 2017
3 Votes (5)

KBRN, Baubau : Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Baubau bersama PWI Sulawesi Tenggara(Sultra) segera menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) tahap III di Kota Baubau, pada 12 -14 oktober 2017. 

Ketua Panitia Pelaksana UKW tahap III, Yuhandri Hardima mengungkapkan, persiapan  pelaksanaan UKW sudah hampir rampung, tinggal berkas anggota PWI calon peserta UKW, masih akan dilakukan verifikasi oleh pengurus PWI Sultra, untuk memastikan berkas calon peserta memenuhi syarat.

Yuhandri mengatakan, untuk kuota peserta UKW kualifikasi muda disiapkan sebanyak 21 orang, yang akan dibagi menjadi tiga kelas, dengan penguji di datangkan lansung dari PWI pusat.

“Tapi kami berharap kepada PWI Sultra, agar ada penambahan kuota menjadi empat kelas, mengingat jumlah pendaftar cukup banyak, ” Kata Yuhandri kepada Radio Republik Indonesia di Baubau, Sabtu(7/10/2017)

Lebih lanjut Kata Yuhandri, sementara terkait tempat dan jadwal pelaksanaan UKW sudah tidak ada perubahan, yakni pada 12 oktober, para peserta terlebih dulu akan mengikuti bimbingan teknis pra UKW di sekretariat PWI Baubau. Selanjutnya, selama dua hari, mulai 13 sampai 14 Oktober, UKW akan dilaksanakan di salah satu hotel di Baubau.

“Rencana Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdul Rahman Saleh yang akan membuka lansung pelaksanaan UKW ini, ” Ungkapnya

Yuhandri berharap, pelaksanaan UKW ini dapat berjalan dan sukses, dan dirinya berpesan kepada wartawan calon perserta UKW, mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan UKW agar bisa lulus dan dinyatakan berkompeten.(Apr/AA)


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00