• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Berita Olahraga

Karateka Sumbar Targetkan Emas pada Kejuaraan Dunia Karate di Barcelona

4 October
14:56 2017
0 Votes (0)

KBRN, Padang; Huggies Yustisio karateka asal Sumatera Barat (Sumbar) yang mewakili Indonesia pada ajang World Karate Federation (WKF) di Barcelona, Spanyol, optimis menyabet medali emas. Melalui persiapan rutinitas latihan yang ketat, Huggies yang turun pada kategori komite putra kelas 68 kilogram yakin mampu merebut posisi juara.

“Mewakili Indonesia merupakan kebanggan. Tentu saja target saya mendapat emas,” ungkapnya  usai dilepas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Istana Gubernuran, Padang, Rabu (4/10/2017) sebelum bertolak ke Jakarta mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas).

Huggies menjelaskan, sebelum berlaga pada kejuaraan dunia di Barcelona, ia akan bergabung dengan 17 karateka lainnya mengikuti Pelatnas dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) mulai tanggal 4-20 Oktober. Selanjutnya, terbang mengikuti kejuaraan pada tanggal 21 Oktober.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, yang juga Ketua Umum Perguruan Karate Inkanas Sumbar mengatakan, keikutsertaan Huggies dalam kejuaraan dunia merupakan kebanggan bagi Sumbar. Huggies merupakan karateka Inkanas Sumbar yang pertama masuk timnas karate Indonesia di ajang kejuaraan dunia.

"Selama ini kita akui, jarang karateka Inkanas Sumbar yang berprestasi hingga tembus ke tingkat internasional. Dengan adanya Huggies yang berlaga di kejuaraan dunia, saya harap karateka lainnya ikut termotivasi menyusul,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumatera Barat, Syaiful menilai, Huggies merupakan karateka masa depan yang sangat berpotensi menyumbangkan emas bagi Sumbar pada event-event nasional. Kemampuan Hughies tak perlu diragukan, karena rentetan kejuaraan telah diikuti, serta sebagian besar meraih posisi juara.

“Huggies asset kita yang kita andalkan untuk PON mendatang,” tuturnya.

Huggies Yustisio, karateka muda asal Kota Solok yang saat ini berusia 17 tahun, dipercaya mewakili Indonesia di kejuaraan dunia karate di Barcelona, karena sebelumnya berhasil menyabet emas dan menjadi best of the best pada Kejurnas Karate Piala Panglima TNI pada bulan September lalu di Jakarta. Sebelumnya, putra dari pasangan Yusman dan Tanti Maria ini juga meraih emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Semarang, serta pada 2016 meraih perak pada kejuaraan karate Malaysia Open. (DS/AA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terbaru

   

Polres Malang Kota Terapkan Tilang Elektronik

00:00:00 / 00:00:00