• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Dalam Rangka HUT Polantas ke-62, Satlantas Polres Subang Gelar Donor Darah

13 September
19:24 2017
1 Votes (5)

KBRN, Subang: Sambut Hari Jadi Polisi Lalulintas yang ke-62 tahun 2017, Satuan Lalulintas Polres Subang, menggelar Bhakti Sosial berupa Donor Darah, di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Subang, Rabu (1(/9/2017).

Bhakti Sosial berupa Donor Darah tersebut, diikuti oleh seluruh Anggota Satuan Lalulintas Polres Subang, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Subang, AKP Iim Abdurrohim.
Terkait hal itu Iim menyatakan, dalam memperingati Hari jadi Satlantas ke-62 tahun 2017 kali ini, pihaknya menggelar Bhakti Sosial berupa Donor Darah tersebut yang bertemakan "Donor Darah Peduli Sesama" ini, sebagi bentuk kepedulian dari para Anggota Satlantas Polres Subang, terhadap sesama, khususnya bago para pasien Talasemia, dan pasien yang membutuhkan darah dari para relawan.
"Untuk memperingati Hari jadi Satlantas yang ke-62 tahun 2017 kali ini, Kami segenap Anggota Satlantas Polres Subang, menggelar Bhakti Sosial berupa Donor Darah, sebagai bentuk Kepedulian Kami kepada sesama," ujar AKP Iim kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Rabu (13/9/2017).
Dengan digelarnya berdonor darah kata Iim, diharapkan bisa memenuhi kekurangan stok darah, yang sering dialami oleh UDD PMI Cabang Kabupaten Subang, karena kebutuhan UDD PMI sendiri setiap bulannya mencapai 1.500 labu darah, dan untuk memenuhi kebutuhan para pasien, PMI sering kekurangan. Maka dari itu pihaknya di Hari Jadi Satlantas kali ini, berupaya untuk menggalang donor darah tersebut, sebanyak 1.000 labu darah.
"Ya Kita targetkan sebanyak 1.000 labu darah, untuk memenuhi kebutuhan labu darah, yang sering mengalami kekurangan akan darah setiap bulannya," jelasnya.
Sementara itu dalam rangka Hari Jadi Satlantas ke-62 tajun 2017 ini, selin menggelar Bhakti Sosial berupa Donor Darah, juga digelar juga senam sehat dan dan Car Free Day. (RE/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00