• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

17 Atlet NPC Sumut Siap Sumbang Medali di ASEAN Para Games

13 September
19:06 2017
0 Votes (0)

KBRN, Medan: Tekad besar kembali diusung seluruh atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara yang akan membela tim Merah Putih pada ajang ASEAN Para Games 2017, Malaysia, mulai 17-23 September mendatang.

Pada ajang multi event tingkat Asia Tenggara yang telah memasuki edisi ke 9 ini, paralimpian Sumut optimis bisa menyumbangkan medali lebih baik dari ASEAN Para Games sebelumnya.

"Sejak awal Atlet Sumut tetap berkomitmen untuk bisa mempersembahkan medali bagi Indonesia di even internasional. Makanya, kami bertekad akan persembahkan yang terbaik demi prestasi olahraga Indonesia di Para Games Malaysia," ucap ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting melalui telepon, Rabu (13/9/2017).

Ajang ASEAN Para Games Atlet Sumut memang selalu menjadi salah satu kontingen penyumbang medali terbanyak bagi tim merah putih. Sebelumnya di Asean Para Games 2015 Singapura, kontingen Indonesia meraih total 81 emas, 74 perak, 63 perunggu. 37 medali merupakan torehan atlet Sumut dengan 19 emas, 12 perak, 6 perunggu. Alan optimis atlet Sumut bisa memenuhi target lebih dari torehan tahun 2015, minimal 20 emas bisa disumbangkan bagi Indonesia.

"Pak Menpora Imam Nahrawi sangat berkeinginan agar kontingen Indonesia bisa merebut 113 emas agar bisa tampil juara umum seperti tahun 2013 Myanmar. Ini tentu bukanlah jadi beban, justru menjadi motivasi kami agar berpacu dan tampil lebih maksimal." jelasnya.

Pria yang juga akan bermain di nomor lemper cakram ini, target emas kembali diusung. Peraih emas lempar cakram di Asean Para Games 2015 Singspura ini, juga memiliki misi lain yakni memecahkan rekor asia untuk nomor lempar cakram.

“Pada ASEAN Para games 2015 rekor lemparan saya 40,28 meter. Selama latihan di pelatnas,  catatan terbaik 43,56 meter. Jadi, selain target emas, saya juga targetkan untuk pecahkan rekor pribadi dan melewati limit asia yakni 44,10 meter. Kami juga butuh doa dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Sumut,” harap Alan.

Pada Asean Para Games 2017, kontingen Indonesia berkekuatan 196 atlet dari 11 cabang olahraga yang diikuti. Jumlah tersebut 17 diantaranya merupakan atlet Sumut. Adapun ke 17 atlet NPC Sumut yang akan tampil perkuat merah putih di Asean Para Games 2017 Malaysia, antara lain Alan Sastra Ginting, Endang Sari Sitorus, Putri Aulia, Riadi Saputra, Ernestin Sinaga (atletik), Azhar Panjaitan, Aisyah Wijayanti, Nasip Farta Simanja, Wilma Margaretha Sinaga (catur), Anto Boy, Nurtani Purba, Rahayu (angkat berat). Kemudian Aman Siahaan, Dean Pinta Uli (renang), Roslinda Br Manurung, Susilawati (tenis meja) serta Syafriandi (goal ball). (Joko S/Evie AD/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00