• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Berhasil Bekuk DPO Pelaku Pembunuhan Anak di Nias

13 September
18:22 2017
1 Votes (1)

KBRN, Gunungsitoli: Daftar Pencarian Orang (DPO) terduga kasus pembunuhan sadis terhadap anak di bawah umur di Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias, berhasil dibekuk satuan Reskrim Polres Nias di Pekanbaru Riau. 

Perburuan DPO tersebut, dilakukan setelah pelaku berhasil kabur beberapa bulan dari kampung halamannya sejak kejadian pembunuhan bocah perempuan berumur tujuh tahun.

"Pelaku TT alias AI berhasil kita amankan dari persembunyiannya di Pekanbaru. Dan sedang diproses," ujar Wakapolres Nias Kompol Herwansyah Putra, Rabu (13/9/2017).

Kejadian pembunuhan pada bulan Mei lalu tersebut, sempat membuat kedua orang tua korban terpukul berat karena anaknya diketahui menjadi korban pembunuhan sadis. 

Sebelumnya korban ditemukan keluarganya tewas setelah beberapa hari hilang usai pulang dari sekolahnya. Kondisi itu sempat meresahkan warga karena Polisi belum berhasil  mengungkap dan menangkap pelaku. 

"Kondisi korban saat ditemukan sudah terkubur dalam kubangan lumpur dengan luka kekerasan disekujur tubuhnya," ungkap Wakapolres. 

Dengan sejumlah bukti, kata Herwansyah, maka pelaku akan dijatuhi hukuman maksimal 15 tahun penjara dengan denda Rp3 miliar. 

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan dijatuhi hukuman 15 tahun penjara," kata Wakapolres mengakhiri. (IJZ/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00