• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Tim Dokter Pastikan Setya Novanto Sakit Pasca Bermain Pingpong

12 September
21:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Dewan perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto dirawat di Rumah Sakit MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta. Ketua DPR itu dilarikan ke rumah sakit pada Minggu, 10 September malam atau sehari jelang jadwal pemeriksaannya sebagai tersangka kasus e-KTP.

Ketua Tim Dokter DPR, Heri Susanto mengatakan, Setya Novanto dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dan pingsan saat main tenis meja. Ketua Umum Partai Golkar itu diduga menderita vertigo.

"Jadi saat main pingpong Pak Setya Novanto jatuh dan pingsan. Jadi saya tidak bisa berspekulasi," kata Heri, Selasa (12/9/2017).

Selain meminta second opinion, kata Yuyuk, KPK juga akan memanggil ulang Setnov atau mengambil langkah lain yang dinilai sah secara hukum.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan, pihaknya akan segera melayangkan panggilan kedua kepada Setnov. Saat ini, kata Agus, KPK sedang mengecek kebenaran sakitnya Setnov ke RS Siloam, tempat yang bersangkutan dirawat.

"Penyidik sudah cross check ke RS soal benar apa tidaknya SN sakit," ujar Agus di Gedung DPR.

Agus menuturkan, pemanggilan kedua kepada Setnov sebagai tersangka dilakukan usai pengecekan itu dilakukan.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif membenarkan, KPK telah menerima surat dari dokter RS Siloam yang menerangkan Setnov dalam kondisi sakit.

Lebih dari itu, Laode mengingatkan, Setnov untuk segera melapor ke KPK jika telah sembuh dari penyakitnya. (Mon/SAS/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00