• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Asosiasi Pariwisata Malaysia gencar Wujudkan Kerja Sama Pariwisata Malaysia-Indonesia

12 September
21:13 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Sehubungan dengan tingginya minat wisatawan Indonesia ke Malaysia, Malaysia Inbound Tourism Association (MITA) bersama Malaysia Tourism Council (MTC) menggelar Jakarta Business Coaching (JBC), yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral Malaysia dan Indonesia melalui people to people contact yang dituangkan dalam ragam bentuk kerja sama pariwisata.

Uzaidi Udanis, President MITA mengatakan, JBC mendapatkan respon dan dukungan yang baik dari Indonesia yang diwakili oleh Kementerian Pariwisata, Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia serta beberapa pebisnis Indonesia yang hadir sebagai peserta.

“Hari ini, kami dari Malaysia, MITA bersama MTC mengadakan acara Jakarta Business Coaching, di mana kami dari Malaysia membawa sekitar 30 agency pelancongan, hotel, berjumpa dan berbincang dengan 43 agen tur wisata dari Indoneseia. Ada yang dari surabaya, Balikpapan, bagaimana kita boleh bekerja sama untuk meningkatkan jumlah pelancong dari Indonesia ke malaysia,” kata Uzaidi di Dewan Malaysia Jakarta di Kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (12/9/2017).

Ia menambahkan, selain diskusi, pertukaran informasi dan teknologi, presentasi serta evaluasi dari setiap  peserta, dalam kegiatan hari ini menghasilkan sebanyak 25 paket kerja sama kunjungan wisata yang disetujui oleh beberapa jasa perjalanan Indonesia dan Malaysia.

Selain itu, dukungan dari operator penerbangan seperti Garuda Indonesia, Lion Air dan Batik Air juga memberikan kontribusi yang signifikan melaui penerbangan langsung menuju Kuala Lumpur dan kota-kota lainnya di Malaysia. (AA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00