• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Minimalisir Penggunaan Gadget, Primary Darul Hikam International School Giatkan Aktivitas Olahraga

8 September
15:52 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Perkembangan teknologi saat ini khususnya gadget  di kalangan anak – anak siswa/siswi sekolah dasar, membawa sisi positif dan negatif.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Primary Darul Hikam International School Bandung, Fadli Faturohman, pihaknya tidak bisa melarang atau membatasi penggunaan gadget, namun hanya minta agar penggunaan cukup bijaksana, khususnya di kalangan anak-anak. Karena biasanya anak-anak yang fokus menggunakan gadget, menurut Fadil, cenderung pasif. Untuk itu, pihaknya tambah Fadil, mencoba menggerakan aktivitas siswa/siswinya dengan kegiatan olahraga.

"Untuk anak-anak, kita di sini akan lebih menekankan badan mereka lebih bergerak, meminimalisir gadget mereka," ungkap Fadli kepada Radio Republik Indonesia di sela-sela kegiatan jelang peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), Jum'at (8/9/2017).

Fadli menambahkan, pihak sekolah untuk masalah penggunaan gadget akan melakukan pengawasan serta mengarahkan untuk lebih bijak dalam penggunaan dan menafaatkanya. Diakuinya, anak – anak pada era saat ini tidak bisa terlepas dari internet.

Primary Darul Hikam International School pun telah menyiapkan aspek kurikulum, agar siswa/siswi dapat lebih memanfaatkan gadget maupun technology lainnya lebih bijaksana dan positif.

"Kita disini tidak bisa melarang, tapi mengarahkan dan mengawasi penggunaannya lebih bijak ke arah yang positif," jelasnya.

Sementara dalam rangka peringatan Haornas, Primary Darul Hikam International School Bandung selain mengajak dan mengenalkan berbagai macam cabang olah raga kepada para siswa/siswinya, juga menggelar aktivitas lainnya seperti Senam Kesegaran Jasmani(SKJ). (AZ/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00