• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Satreskrim Polres Aceh Singkil Tangkap Enam Orang Pelaku Curanmor

6 September
23:24 2017
0 Votes (0)

KBRN, Singkil: Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Aceh Singkil membekuk enam orang pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) asal Tanjung Morawa, Sumatera Utara.   Enam tersangka, dengan inisial SM, G, T, D, J, dan M, ditangkap anggota Satreskrim Polres Aceh Singkil setelah melakukan perampasan  satu unit sepeda motor milik A (16) tahun, di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, pada Selasa, 5 September 2017.

Kepala Kepolisian Resor Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK, melalui Kepala Satresrim Polres Aceh Singkil, Iptu Agus Riwayanto Diputra, dalam konfrensi pers dengan wartawan, Rabu (6/9/2017) mengatakan, kronologis penangkapan berawal dari laporan seorang korban inisal A, yang dihentikan oleh satu tersangka yang mengaku sebagai anggota Kepolisian. Karena takut korban menyerahkan sepeda motor, dan kemudian melapor ke Polsek setempat. 

Setelah Polsek berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Singkil, satu tersangka berhasil ditangkap.

“Pada saat di tengah jalan distop oleh salah satu tersangka kita, dan menanyakan surat-surat kendaraan.  Pada saat bertanya tersangka mengaku dari anggota kepolisian.  Karena ketakutan korban menyerahkan sepeda motor tersebut.  Dan akhirnya korban melapor ke Polsek.  Setelah berkoordinasi dengan Satreskrim, akhirnya tertangkap salah satu pelaku,” kata Iptu Agus.

Iptu Agus menambahkan lima tersangka lainnya sempat kabur ke Aceh Selatan.  Setelah berkoordinasi dengan Polres Aceh Selatan, akhirnya seluruh tersangka berhasil ditangkap.

Ditambahkan Iptu Agus, selain berpura-pura menjadi anggota Kepolisian, para pelaku  juga mengaku sebagai anggota leasing

“Padahal proses pengambilan sepeda motor oleh Leasing tidak sembarangan, melainkan harus  ada surat perintah dari kepolisian dan ketetapan dari Pengadilan.  Tidak bisa dengan paksa,” tegas Iptu Agus.

Lebih lanjut Iptu Agus mengatakan dari pengakuan pelaku, modus perampasan sepeda motor atau aksi begal dengan berpura-pura menjadi aparat ini bukan yang pertama kali dilakukan.   Saat ini seluruh tersangka ditahan di Markas Polres Aceh Singkil, untuk penyidikan lebih lanjut. (EB/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00