• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Panjat Pinang HUT RI Ke-72 Hibur Warga Lhoksukon

17 August
22:57 2017
0 Votes (0)

KBRN, Lhokseumawe : Hiburan Rakyat Panjat Pinang menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak menyedot perhatian masyarakat Kecamatan Lhoksukon Ibukota Kabupaten Aceh Utara Aceh, Kamis (17/8/2017) siang.

Pasalnya, panjat pinang yang diadakan di belakang lapangan upacara Lhoksukon pukul 14.00 Wib, dibawah panas terik matahari namun tetap saja tidak menyurutkan antusias masyarakat setempat untuk menyaksikan bagaimana tiap kelompok pria yang ikut dalam lomba panjat pinang itu beraksi bahu membahu menaiki batang pohon pinang yang sudah dilumuri pelicin gemok. 

Jatuh bangun masing-masing kelompok dalam memanjat batang pinang yang licin mengundang gelak tawa warga yang menyaksikan. Permainannya, satu peserta berada dibawah memeluk batang pinang, kemudian disusul rekannya naik ke atas bahunya, begitu juga orang ke tiga dan seterusnya, untuk menggapai puncak dan menggapai hadiah yang sudah digantung di atas batang pohon pinang.

namun susah payahnya masing-masing peserta dalam mencapai puncak karena seringkali formasi naik bahu yang dipertontonkan masing-masing kelompok roboh karena tidak kuat menahan beban, seringkali mengundang jeritan dan tawa warga yang menyaksikan. (DY/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00