• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sambut HUT RI ke 72, Pedagang Food Court Wisata Kuliner Bukittinggi Pakai Seragam Merah Putih

17 August
22:54 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Pedagang di Food Court Wisata Kuliner yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo no 15, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 72 dengan cara yang menarik.

Owner Food Court Wisata Kuliner Rita Mardiosa, Kamis (17/8/2017), mengatakan, tempat ini dihias sedemikian rupa dengan bendera dan balon berwarna merah putih, begitu juga para pedagang makanan di kawasan itu, kompak memakai baju warna merah kain bawah celana atau rok berwarna putih dalam melayani pembeli.

“Sebelumnya pedagang memang sudah merencanakan untuk memakai baju merah dengan kombinasi putih khusus pada hari Kemerdekaan sejak lama, namun itu baru terealisasi pada HUT RI ke 72 ini,” ulasnya.

Tidak hanya memakai pakaian warna merah putih semata sambung Rita Mardiosa, bahkan Food Court dengan belasan gerai itu juga menghiasi lokasi berjualannya dengan atribut merah putih. Dengan segala atribut HUT RI, itu menjadi pertanda jika kemerdekaan juga harus diperingati oleh semua orang di semua kalangan.

“Direncanakan, pemasangan atribut Merah Putih maupun berpakaian khas Kemerdekaan ini akan dilanjutkan di tiap 17 Agustus atau HUT RI, semoga saja tiap 17 Agustus kita bisa seperti ini, dan menjadi agenda rutin bersama para pedagang,” terangnya.

Pantauan RRI dilokasi, Wisata Kuliner ini menyediakan sarapan pagi, makanan malam, dan minuman. Geliat masyarakat, pegawai dari berbagai dinas dan instansi se Bukittinggi memanfaatkan lokasi ini untuk sarapan pagi sangat ramai, namun untuk malam hari makanan yang tersedia tidak sebanyak menu di pagi hari, sehingga pada malam hari pengunjung ke wisata kuliner ini juga tidak seramai di pagi hari.

Banyak menu sarapan pagi dan makanan malam yang dijual pedagang, baik yang berasal dari pulau jawa seperti Nasi Uduk, Nasi Kuning, Sate Madura, Soto Medan, Pecel Lele, Pecel Ayam, dan Soto Surabaya, hingga menu makanan harian seperti Nasi Goreng, Soto, Mie Goreng, Mie Rebus, Lontong, Pecal, Ketupat Sayur. Sementara untuk minuman ada Teh Talua khas Minangkabau, Kopi, Susu, Teh, dan lain sebagainya. 

Food Court Wisata Kuliner yang terletak didepan Masjid Al-Hanif Kodim 03/04 Bukittinggi ini. menyediakan tempat untuk para pedagang makanan yang ingin jualan sarapan pagi atau makanan malam, dengan sistem bayar perbulan.

Menurut Rita Mardiosa, sejauh ini Food Court Wisata Kuliner  banyak dikunjungi konsumen dari berbagai kalangan, mulai dari remaja hingga orang tua, karena Food Court Wisata Kuliner lengkap dengan menu yang menggugah selera para konsumen.

“Kami hanya menyediakan tempat untuk berjualan, apa saja menu makanan yang dijual oleh pedagang, itu tergantung pedagang asal berhubungan dengan makanan dan minuman. Dalam berjualan tentu pedagang diminta tertib, dan tidak melangar, serta mengutamakan aturan kebersihan. Karena Food Court Wisata Kuliner tidak mementingan pendapatan, yang terpenting pedagang nyaman dalam berjualan, dan pembeli pun merasa terlayani dengan baik,” tukasnya. (YPA/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00