• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

286 Dusun di Kabupaten Sanggau Belum Nikmati Listrik

13 August
21:13 2017
0 Votes (0)

KBRN, Tayan Hilir : Sedikitnya 286 dari 865 dusun di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar), belum teraliri listrik baik itu dari PLN maupun energi baru terbarukan seperti tenaga surya dan tenaga micro hydro.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menutup Pekan Olah Raga Desa Sungai Jaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (13/8/2017).

Saya menyadari bahwa keinginan masyarakat untuk Sanggau menjadi lebih baik, dan itu juga menjadi harapan saya. Ada dua pekerjaan rumah yang belum tuntas, pertama soal listrik karena dari dulu masyarakat berharap adanya jaringan listrik, yang kedua persoalan infrastruktur jalan,” tutur Paolus Hadi.

Terkait listrik, Bupati mengatakan hal itu bukan lagi menjadi kewenangan Pemerintah Daerah. Kewenangan Pemda saat ini hanya sebatas mengusulkan kepada PLN.

“Yang perlu dimaklumi bersama, Bupati tidak punya kewenangan untuk pengadaan jaringan listrik. Tapi saya tetap mendorong PLN untuk segera mempercepat pengadaan jaringan elektrifikasi ke desa dan dusun yang sampai sekarang belum teraliri listrik. Sampai saat ini masih sekitar 286 dusun di Sanggau ini yang belum teraliri listrik dan penyambungan jaringan dilakukan secara bertahap,” pungkasnya. (DW/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00