• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pasangan Muda-Jiwo Ajak PPP Bersama Masyarakat Selamatkan Kubu Raya

12 August
21:26 2017
0 Votes (0)

KBRN, Kubu Raya : Ribuan masyarakat Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) yang tersebar di 9 Kecamatan berbondong-bondong mendampingi pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Muda-Jiwo mendaftar di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Adi Sucipto Kubu Raya, Sabtu (12/08/2017).

Pendaftaran pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Muda-Jiwo inipun langsung diterima Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, DPC PPP Kubu Raya Zulkarnaen Idris bersama sejumlah pimpinan PPP.

Zulkarnaen Idris mengatakan, DPC PPP telah menerima pendaftaran yang dilakukan pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Muda-Jiwo ini untuk mendapatkan dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

“Kita dari DPC PPP telah menerima pasangan Muda-Jiwo ini untuk melakukan koalisi bersama kita. Namun pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penjaringan dan survei mengajukan sejumlah Bakal Calon yang nantinya akan dipilih," ungkap Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, DPC PPP Kubu Raya Zulkarnaen Idris di Kantor DPC PPP saat menerima pendaftaran pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda-Jiwo, Sabtu (12/08/2017).

Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya ini menjelaskan, untuk menentukan siapa Balon Kepala Daerah yang akan diusung oleh PPP, tentu pihaknya terlebih dahulu akan melakukan penjaringan dan survei, yang hasilnya akan diserahkan dan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPP dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

“Hasil dari penjaringan dan survei yang kita lakukan melalui rapat Partai, nantinya ada sejumlah Balon Bupati maupun Balon Wakil Bupati yang akan kita usulkan kepada DPD dan DPP. Untuk menentukan siapa yang akan diusung nantinya, tentu semuanya akan tergantung dari rekomendasi dari DPP PPP."

Ditempat yang sama Balon Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, sampai saat ini terdapat 5 Partai yang sudah dilakukan komunikasi politik dan pendaftaran, diantaranya Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah menjalin komunikasi politik yang baik terhadap 5 Partai Politik (Parpol), namun yang sudah menyatakan sikap untuk mendukung baru 3 Parpol diantaranya, Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS," ungkap Muda Mahendrawan.

Mantan Bupati pertama Kubu Raya priode 2009-2014 ini berharap agar Partai Hanura dan PPP juga bisa mengikuti jejak ke tiga Partai tersebut untuk bersama-sama berjuang bersama masyarakat dengan pasangan Balon Muda-Jiwo pada Pilkada mendatang untuk menyelamatkan Kubu Raya.

“Kita mengharapkan agar PPP bisa bersama-sama kita untuk membangun daerah ini agar lebih baik lagi dan tentunya PPP dapat merekomendasikan pasangan kita ini untuk diusung pada Pilkada 2018 mendatang. Sehingga kita bisa bersama-sama membangun Kubu Raya yang merupakan Kabupaten termuda di Kalimantan Barat ini," harapnya.

Sementara itu Balon Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menambahkan, sampai saat ini baru Partai NasDem yang sudah 100 persen memberikan dukungannya kepada pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda-Jiwo. Karena Ketua DPP NasDem Surya Paloh sudah menyatakan sikap untuk mendukung pada Pilkada mendatang.

“Alhamdulillah, hingga sekarang Partai NasDem sudah mengeluarkan rekomendasinya kepada kita, bahkan Ketua DPP nya Bapak Surya Paloh sendiri yang menyatakan sikap untuk mendukung kami. Sementara untuk Partai Demokrat dan PKS kita juga sudah bertemu dengan Ketua DPP masing-masing, dan Insya Allah saya bisa menyimpulkan 99 tiketnya perahunya akan diberikan kepada pasangan Muda-Jiwo," paparnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya priode 2009-2014 ini menegaskan, pasangan Muda-Jiwo sampai saat ini sudah melakukan komunikasi politik bersama 5 Parpol untuk dapat dijadikan patner dalam Pilkada mendatang. Meski sejumlah oknum yang mengatakan kalau pasangan Muda-Jiwo ini tidak akan mendapatkan perahu dari Porpol.

“Jujur, saya tegaskan di sini, kalau sampai hari ini kita sudah menjalin komunikasi politik dengan 5 Parpol. Mengapa masalah ini harus saya publikasikan, biar semua publik tahu kalau kami maju menggunakan Parpol. Karena selama ini ada yang mengatakan kalau pasangan Muda-Jiwo ini tidak akan mendapatkan dukungan dari Parpol pada Pilkada mendatang," tegasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan ini memaparkan, untuk membangun Kabupaten Kubu Raya ini tidak hanya bisa dilakukan oleh seorang Bupati dan Wakil Bupati saja, namun pembangunan suatu daerah akan berjalan dengan baik jika semuanya bisa dilakukan secara bersama-sama, baik itu dari Parpol maupun dari masyarakat Kubu Raya sendiri.

“Tentunya dalam hal untuk membangun suatu daerah tidak bisa hanya dilakukan oleh kami berdua saja (Muda-Jiwo red) namun juga harus mendapatkan dukungan dari semua pihak tanpa terkecuali PPP, karena sambutan Partai NasDem terhadap kami sungguh luar biasa bahkan saat kami mengajukan untuk mendapatkan dukungan, Partai NasDem tidak menggunakan mahar untuk memberikan dukungannya kepada kami."

"Selain itu, tentunya dukungan dan keistiqomahan masyarakat kepada kami juga sangat kita perlukan, agar kami dan masyarakat bisa bersama-sama membangunan daerah yang kita cintai ini bisa menjadi baik lagi untuk jangka waktu 5 tahun," pungkas pria yang pernah duduk di DPRD Kabupaten Mempawah ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00