• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Lampung Sakti FC Dikandaskan Cilegon United 1-0 di Kandang

12 August
20:28 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bandar Lampung : Tim sepakbola Lampung Sakti FC, kandas dari tamunya Cilegon United 1-0 pada pekan ke 11, Liga Dua Gojek Traveloka yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandar Lampung, Sabtu (12/8/2017) sore.

Sejak kick off babak pertama Cilegon United langsung menekan pertahanan tuan rumah melalui umpan-umpan panjang, terukur. Kerjasama antar lini Cilegon United juga terlihat lebih hidup dibandingkan tuan rumah Lampung Sakti FC.

Untuk mengimbangi permainan tim tamu, Lampung Sakti lebih banyak mengandalkan serangan balik melalui sayap kiri, dan sayap kanan yang ditempati Diki Riyanto dan Zaenal Arifin untuk memberikan umpan ke striker Ahmad Ihwan dan Riki Sofyan.

Serangan yang dibangun kedua tim, sering kandas dibarisan bertahan, termasuk aksi penyelamatan yang dilakukan kiper Lampung Sakti Endang Subrata.

Tercatat sepanjang babak pertama Endang Subrata melakukan 4 kali aksi penyelamatan, sedangkan kiper Cilegon United  Rafit Ikhwanudin melakukan 3 kali aksi penyelamatan. Karena ketatnya barisan bertahan kedua tim hingga berakhirnya babak pertama kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan tim Cilegon United lebih berkembang dibandingkan babak pertama, serangan yang dilakukan secara bergelombang membuat pertahanan Lampung Sakti yang dikoordinir kapten tim Nova Setiantoro dan Sigit Meiko Susanto sering kalang kabut.

Sebaliknya serangan yang dibangun Suryanto dan kawan-kawan dari Lampung Sakti sering kandas dibarisan bertahan Cilegon United. Gol tunggal Cilegon United diciptakan Akbar Tanjung pada menit ke 66 melalui tendangan keras dari luar kotak penalty, bola menyusur tanah tidak mampu diselamatkan kiper Endang Subrata dari Lampung Sakti.

Tertinggal gol 1-0 dari tim Cilegon United, membuat pelatih Nova Arianto dan asisten pelatih Tugio dari Lampung Sakti terlihat terus menerus memberikan suport kepada para pemain untuk bermain maksimal dan berusaha keluar dari tekanan tim lawan.

Menit ke 70 Zaenal Arifin berpeluang menyamakan kedudukan, melalui tendangan keras dari luar kotak penalty, namun bola bisa ditangkap dengan lengket oleh kiper Rafit Ikhwanudin, hanya berselang 3 menit Suryanto juga berpeluang menyamakan kedudukan namun tendangan masih melenceng di sisi kiri gawang Rafit.

Walaupun berkali-kali Cilegon United mampu menciptakan peluang untuk menghasilkan gol, namun hingga wasit mengakhiri pertandingan kedudukan tetap  1-0 untuk kemenangan tim tamu Cilegon United.

Kalah dan menang dalam sepakbola hal yang biasa, yang terpenting tidak sampai terjadi keributan, baik pemain maupun para pendukungnya," kata Hi.Suwardi warga Perumahan Griya Sejahtera Sukarame Bandar Lampung kepada RRI.

"Cilegon United sebagai tim tamu, justru seperti main di kandang sendiri, dukugan suporter dari Cilegon justru lebih dominan di bandingkan suporter tuan rumah yang tidak ada geregetnya mendukung timnya, memang suporter tuan rumah justri bisa berbalik mendukung tim tamu jika tim tamu bermain lebih baik dari tuan rumah," kata Roni tukang Parkir Pasar Sukarame Bandar Lampung.

Kekalahan 1-0 atas tim tamu Cilegon United, membuat posisi Lampung Sakti FC, semakin terpuruk pada peringkat 6 dengan nilai 13. Pada pekan sebelumnya Lampung Sakti juga dikalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 4-1 di stadion Maulana Yusus Serang Banten.

Sedangkan kemenangan Cilegon United atas Lampung Sakti pada pekan ke 11, membuat posisi tim asal kota Baja Cilegon, sementara pada peringkat ke 2 nilai 23, sedangkan pemuncak tetap Persita Tangerang, karena dalam waktu bersamaan berhasil membungkam tuan rumah PS Bengkulu 1-0 di stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00