• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

BLUD RSU Datu Beru Takengon Bantah Loteng Ruangan Cuci Darah Ambruk

12 August
20:15 2017
1 Votes (1)

KBRN, Takengon : Direktur BLUD RSU Datu Beru Takengon, Dr Hardi Yanis SpPD membantah tudingan loteng ruangan cuci darah di BLUD itu ambruk. Melainkan, loteng ruangan cuci darah saat ini sedang dilakukan perbaikan.


Ia juga menepis adanya mesin cuci darah yang rusak akibat hantaman loteng ambruk. 

"Ini fitnah luar biasa, loteng itu bukan ambruk, tapi lagi diperbaiki, maka kita robohkan. Begitupun dengan mesin cuci darah, tidak ada yang rusak, karena sebelum kita robohkan, ruangan terlebih dahulu kita kosongkan," kata Hardi Yanis kepada RRI, Sabtu (12/8/ 2017) malam.

Ia juga membantah adanya pasien yang dirujuk akibat dari perbaikan ruangan cuci darah. Pelayanan cuci darah kata Hardi Yanis, hanya di lakukan pergeseran jadwal Senin menjadi Selasa (14 menjadi 15 Agustus 2017-red).

"Bahasanya bukan di rujuk, tapi ada keluarga pasien yang khawatirnya berlebihan, sehingga keluarga sendiri yang meminta untuk di rujuk. Namun pelayanan cuci darah pada Selasa 15 Agustus sudah kembali normal," ujarnya.

Ia juga menyesalkan beberapa pihak yang mempelintir pemberitaan, sehingga terkesan pelayanan medis di BLUD Datu Beru tidak maksimal.

Padahal menurut Hardi Yanis, sejauh ini pihaknya terus meningkatkan pelayanan medis kepada masyarakat secara maksimal. (MS)

Foto: loteng di ruangan cuci darah BLUD Datu Beru Takengon. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00