• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Persipon Pontianak Sukses Raih Kemenangan Perdana

12 August
20:12 2017
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Penantian panjang publik Pontianak akhirnya tercapai kala tim kebanggaannya Persipon memetik kemenangan perdana di kompetisi sepak bola Liga 2 Indonesia Group 4 usai mengalahkan PPSM Magelang dengan skor 1-0, Sabtu (12/08/2017) di Stadion SSA Pontianak.

Gol sematang wayang Persipon dicetak oleh Felix Fortunata di menit 75, memanfaatkan bola muntah hasil sepakan jarak jauh M Riyan yang ditepis penjaga gawang PPSM Muhammad. Gol ini juga bermula akibat ketidak sempurnaan tendangan penjaga gawang PPSM Magelang.

Jalannya babak kedua juga terhenti di menit ke 83 akibat hujan deras yang mengguyur lapangan, sehingga wasit pertandingan menghentikan jalannya pertandingan. Akibat terlalu lama menunggu hujan juga tak berhenti, maka Pimpinan Pertandingan Khoirul Anam memutuskan Persipon memenangkan pertandingan atas PPSM Magelang.

Pelatih Persipon Pontianak Inyong Lolombulan menjelaskan  bersyukur laga ini akhirnya bisa dimenangkan, bahkan ia bangga dengan perjuangan anak didiknya yang maksimal dalam meraih kemenangan.

“Kita mendapatkan point penuh, bersyukur terhadap Tuhan YME, sebelum hujan anak-anak sudah main bagus dan peluang juga banyak,” katanya.

Pelatih PPSM Magelang Siswanto tidak banyak mengomentari hasil pertandingan kali ini, karena diakuinya semua keberuntungan yang berpihak ke Persipon Pontianak.

“Yaudah memang tidak bisa dikomentasi karena pertandingan diguyur hujan jadi secara teknis hanya untung-untungan saja,” ujarnya.

Dengan hasil ini Persipon Pontianak mengoleksi 7 point dari 4 kali seri, 6 kali kalah dan 1 kemenangan. Selanjutnya tim berjuluk elang khatulistiwa bakal melakoni laga tandang menghadapi Persis Solo, 19 Agustus mendatang. (Vico)

  • Tentang Penulis

    Vico Alhadi

    @vicoartadinata<br /><br />vicoalhadi89@gmail.com<br /><div></div>

  • Tentang Editor

    Dedi Sudiana

    Redaktur Puspem
    nafarel8@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00