• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Main Dikandang, PS Bengkulu Kalah Tipis 0-1 dari Persita Tangerang

12 August
19:30 2017
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Memasuki pekan ke-11 Liga 2 Group 2 musim 2017,  PS Bengkulu yang bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu (12/8/2017), menelan “pil pahit” kekalahan tipis atas lawan tandangnya Persita Tanggerang dengan skor akhir 0-1.

Dengan kekalahan tersebut membuat persaingan skuad “Tobo Kito” julukan lain PS Bengkulu di papan atas Grup 2 Liga 2, juga ikut kandas, mengingat dari klasemen sementara saat ini PS Bengkulu berada diurutan ke 4 dengan point 14 dari 11 kali pertandingan.

Dari pantauan, sejak menit awal pertandingan pemain Persita langsung mengambil inisiatif menekan pertahanan PS Bengkulu dari berbagai sisi. Sehingga pada menit ke-34 babak pertama, penyerang Persita Aldi Al Achya, sukses menjebol gawang PS Bengkulu dengan memanfaatkan bola liar hasil kemelut yang terjadi di depan gawang.

Setelah tertinggal 0-1, semangat anak-anak PS Bengkulu mencoba balik menyerang, tetapi karena disiplin pemain Persita menjaga pertahanannya, usaha yang dilakukan pemain PS Bengkulu selalu gagal.

Bahkan pemain Persita beberapa kali sukses melakukan serangan balik memanfaatkan celah yang dibuat pemain PS Bengkulu ketika menyerang, namun beruntung Penjaga Gawang PS Bengkulu Iwan Muhammad bermain sangat disiplin kali ini, sehingga sulit bagi Persita untuk memperbesar keunggulan.

Sampai pluit panjang babak kedua dibunyikan wasit, hasilnya PS Bengkulu harus mengakui kemenangan tamunya Persita Tangerang, skor kemenangan tipis 0-1.

Pelatih PS Bengkulu Maman Suryaman usai pertandingan mengaku mengeluarkan PS Bengkulu dari tekanan dalam 3 pertandingan kedepan menjadi fokus kerjanya.

“Itu merupakan tugas berat baginya untuk bisa mengeluarkan tim dari kondisi tertekan seperti ini kedepannya,” singkatnya.

Sementara itu, Pelatih Persita Tangerang Bambang Nurdiansyah menyatakan cukup puas dengan hasil 3 poin yang didapat pemainnya di kandang lawan.

Pasalnya hasil ini semakin mengukuhkan Persita di puncak klasmen sementara dengan 25 poin hasil dari 8 kemenangan, 1 kali imbang, dan 2 kali kalah.

“Kami sangat membutuhkan poin ini, dan kami puas atas pencapaian hari ini,” tandasnya.(rep)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00