• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

KPP Pratama Gunungkidul Gelar Program Pajak Bertutur di Sekolah

12 August
18:58 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengenalkan pajak hingga masuk ke lingkungan sekolah. Pengenalan tersebut dilakukan dengan menggelar sosialisasi di kalanggan siswa SD/ SMP dan SMA hingga Perguruan Tinggi. 

Kepala Kantor Pelayanan Pajak Gunungkidul Taufiq kepada RRI, Sabtu (12/8/2017) mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Jendral Pajak yakni menggelar program nasional Pajak Bertutur. Sosialisasi pajak tersebut dilakukan untuk menumbuhkan pemahaman pajak sejak dini di kalangan para siswa dan pendidik. 

Taufik menambahkan, dengan program pajak bertutur ini para siswa diharapkan mampu menjelaskan pentingnya pajak di tengah masyarakat. Selain mereka diharapkan juga mampu menjadi kepanjangantanganan pemerintah untuk mengenalkan pajak, sehingga mampu menjadi warga negara yang taat membayar baik. 

“Kalaupun mereka belum tergolong sebagai wajib pajak, namun para pelajar ini bisa menginformasikan kepada masyarakat betapa pentingnya pajak untuk pembangunan nasional. Itulah namanya pajak bertututr, menyampaikan apa dan bagaimana sih pajak itu bagi kemajuan negara,” kata Taufik. 

Sementara itu  Kepala sekolah SMA N 1 Wonosari Muhamad Taufiq Salyono memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan tersebut. Pihaknya berharap kegiatan serupa kembali digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peranan pajak terhadap kemajuan negara. (WW)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00