• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Polda Kalsel Gelar Pasukan Antisipasi Karhutla

12 August
10:34 2017
1 Votes (5)

KBRN, Banjarbaru : Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana memimpin gelar pasukan untuk menghadapi dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. 

Memasuki musim kemarau Tahun 2017 Polda Kalimantan Selatan menyiapkan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk mengantisipasi dan menghadapi kemungkinan terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di wilayah hukumnya.  

Kesiapan Polda Kalimantan Selatan tersebut ditunjukkan melalui gelar pasukan yang dipimpin Kapolda Brigjen Pol Rachmat Mulyana tadi padi Lapangan Polda di Landasan Ulin Banjarbaru. 

Seusai memimpin gelar pasukan Rachmat Mulyana menyampaikan sejumlah kesiapan yang pihaknya lakukan, diantaranya kesiapan internal di Polda Kalsel seperti Penyidik dan sarana yang digunakan pada saat kebakaran lahan dan hutan terjadi.

Selain itu, peran Bhabinkamtibmas yang berada di garis depan dalam upaya deteksi dilapangan. 

"Kepolisian juga menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder di daerah dalam mengantisipasi Karhutla, termasuk juga dengan masyarakat dan Regu Pemadam Kebakaran," tegasnya, Sabtu (12/8/2017).

Jenderal Polisi Bintang Satu ini juga menjelaskan kerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika untuk memantau kondisi iklim dan titik titik api. Sedangkan untuk saat ini potensi terjadinya Karhutla agak turun dan titik api jumlahnya kecil, karena dibantu kondisi iklim yang masih ada turun hujan. (SAL/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00